Senang Dapat Bertemu dengan Teman Seperjuangan



Pada hari Minggu tanggal 27 April 2008 bertempat di Aula rektorat Unsil Tasikmalaya telah diadakan seminar sehari tentang penggunaan model pembelajaran berbasis TIK untuk mengarahkan guru agar profesional. Kegiatan ini diadakan oleh alumni FKIP Prodi Bahasa Inggris Unsil.


Kegiatan diikuti oleh 300 peserta, dari guru SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA yang ada di wilayah Priangan Timur. Kegiatan ini sangat menarik perhatian para peserta. Para peserta disuguhi beberapa model pembelajaran berbasis TIK sekaligus mencobanya dengan praktik/demo langsung menggunakan laptop yang disediakan panitia atau yang dibawa peserta. Semua laptop yang ada di ruangan seminar saling terhubung dengan koneksi akses point yang disediakan oleh unsil dan telkom. Selain itu peserta juga dimanjakan dengan akses internet gratis dengan menggunakan dua fasilitas akses point.


Dan pada bagian akhir seminar diisi dengan beberapa motivasi dalam pembelajaran agar menjadi guru profesional yang disampaikan oleh Prof. Dr. Didi dari UPI Bandung. Para peserta juga tidak merasa jenuh mengikutinya, karena para penyaji menyampaikannya dengan menggunakan multimedia.


Pukul 15.00 acara seminar selesai dan saya merasa senang dapat bertemu dengan guru-guru yang ada di Kota Tasik, Kabupaten Tasuk, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar. Saya dapat bersilaturahmi dengan teman-teman seperjuangan. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berusaha keras untuk mengadakan kegiatan tersebut dengan sukses. Juga tidak lupa kepada Pak Ruslan dari Unsil yang mengajak saya jalan-jalan dan makan di rumah makan @….., juga yang telah memberikan kenang-kenangan kepada saya.

Dan terima kasih kepada Pak Soni Holis guru Bahasa Inggris SMAN 1 Ciamis yang telah mengajak saya untuk bertemu dengan teman seperjuangan di kota Tasikmayala. [Pak Soni adalah salah seorang Panitia yang mempunyai ide untuk memperkenalkan media bahan ajar berbasis TIK kepada guru-guru (peserta seminar), beliau juga yang selalu mengontak saya, bahkan saya dijemput dan diantar pulang oleh beliau. Untuk Pak Soni saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan Pak Soni tetap mengembangkan media bahan ajar berbasis TIK untuk mata pelajaran Bahasa Inggris].

Ditulis dalam Berita. 6 Comments »

6 Tanggapan to “Senang Dapat Bertemu dengan Teman Seperjuangan”

  1. Mengapa Lebih Banyak Wanita? « Awan Sundiawan Says:

    […] Lebih Banyak Wanita? Ketika saya mengikuti acara seminar sehari Tasikmalaya pada tanggal 27 April 2008 saya melihat pesertanyanya lebih banyak ibu-ibu, diperkirakan ada 70% kaum wanita yang memadati […]

  2. Riyanto Says:

    Senang dapat bertemu teman seperjuangan, dapat kenang-kenangan dan dapat …🙂

  3. saia Says:

    asiiiiiiiik dapet apaan tuh dari si BAPA? hehehehe

  4. awan Says:

    @Riyanto: dapat kenang2an
    @saia: dapat kenang2an😀

  5. Herli Salim Says:

    Salut deh. Kapan atuh presentasi disini?

  6. awan Says:

    @Kang Herli: diantos atuh ulemanana….😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: