Daftar Bakal Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012

Ingin tahu peserta PLPG 2012? Silakan bukan sambungan ini (jangan lupa pilih provinsi dan kabupaten/kota)

Ingin mengetahui hal-ha lain yang berkaitan dengan Informasi Sertifikasi Guru 20120?

Beberapa aktifitas yang harus dilakukan

48 Tanggapan to “Daftar Bakal Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012”

  1. M Arbain Arizandy Says:

    Mudah-mudahan lancar..tak ada hambatan lagi…amin…

  2. awan sundiawan Says:

    Amin, semoga lancar sesuai yang diharapkan.

  3. eki Says:

    kang, saya mencermati daftar calon peserta sertifikasi tiap kab yg kurang imbang karena perbedaan kuota.semisal banyak peserta yg baru berusia 25 thn atau bahkan 23 tahun yg mengaku masa kerjanya minimal 6thn yg berarti mrk mulai yg bt sy msh kurang diterima akal.sementara di daerah lain banyak guru seperti saya yg berusia 32 thn sdh mengajar 10 thn krn kuota tdk mencukupi akhirnya hrs rela tdk terbawa.dakah solusi terhadap mslh ini kang?misalnya pengalihan kuota antar kab sehingga lbh tepat sasaran?

  4. awan sundiawan Says:

    @eki: sudah membuka http://sergur.pusbangprodik.org/index.php?pg=listview, jika diperhatikan untuk kuota 2012 diurutkan berdasarkan usia, kalau tidak salah usia paling muda masing2 Kab/kota berbeda-beda, yang jelas minimal mengajar minimal 6 tahun, apabila ada usia masa kerja di atas 6 tahun idealnya masuk dalam daftar bakal calon tsb.

  5. hadi Says:

    mg byk yg gk msk akal,,,,msk usia 23 thn py msa kerja 6 thn berarti dia msk krja umur 17 thn,,,,,trs kuliah S1 ny brp thn,,,,,,hbt bgt utk, itu sy bri jenpot 4

  6. awan sundiawan Says:

    @Hadi: bisa jadi salah tanggal lahir, hehehe

  7. Sariah handayani Says:

    Klau boleh tahu, kapan waktu pelaksanaan uji kompetensi secara OL? Dan materi uji kompetensi untuk guru BK meliputi apa saja? trs tgl pelaksanaan PLPG? trimakasih

  8. awan sundiawan Says:

    Pelaksanaan uji kompetensi akhir Jan/awal Feb secara offline memakai LJK tidak secara online. Materi tentang keguruan, PTK. KTI, dan mapel yang diampu, atau silakan hubungi Dinas Pendidikan setempat.

  9. iman nurmansyah Says:

    Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Kang…
    saya punya pertanyaan nih…
    saya sakit dan tidak bisa ikut PLPG, surat keterangan dan perntaan sudah saya kirimkan… nah knp ya kho ga bisa ikut susulan/ga ada jadwal PLPG bagi yg berhalangan…. dan sekarang di 2012 nama saya ga masuk dalam daftar calon PLPG 2012…
    Trims….

  10. awan sundiawan Says:

    PLPG dilaksanakan perkelompok mata pelajaran, bisa jadi tidak ada susulan, mungkin mapel tsb tidak ada jadwal PLPG lagi, semoga tahun 2013 ikut lagi, silakan menghubuni Dinas Pendidikan setempat.

  11. ridwan Says:

    saya sekarang usia 44 tahun masa kerja 13 tahun jumlah jam mengajar 24jam per minggu. tidak masuk bakal calaon sertifikasi 2012, kurang apalagi atuh ….

  12. awan sundiawan Says:

    @pa Ridwan: Apakah Bapak sudah S1?

  13. rahayu Says:

    pak kok yg di DEPAG ga ada ya di sergur-pusbangprodik..mohon penjelasannya..

  14. Pt ary Says:

    Apakah data ini sesesuai dengan data di dinas pendidikan???

  15. tahyu hidayat Says:

    mohon info Pak… Jadwal uji tulis sertifikasi guru sma 2012 kota bandung

  16. awan sundiawan Says:

    @rahayu: silakan hubungi Kemendah setempat
    @Pt ary: ya sama, silakan tanyakan saja ke Dinas Pendidikan.
    @tahyu hidayat: Untuk jadwal ujian silakan tanyakan saja ke Dinas Pendidikan setempat.

  17. bambang Says:

    ternyata kuota setiap kab tidak sama sedangkan masih membutuhkan kuota yang banyak mengapa tidak dicek dulu mana usia yang masih bayak yang tua diberiu kuota banyak tapi ini lain yang banyak usia muda malah kuotanya banyak gimana itu adil gak

  18. awan sundiawan Says:

    @bambang: semoga kuota tersebut tidak menjadikan putus asa bagi guru yang tidak masuk pada kuita 2012 untuk lebih giat meningkatkan kompetensi.

  19. anita aniswati Says:

    pak,kalau seandainya tidak lulus tes awal berarti tidak bisa ikut PLPG tahun 2012 ya

  20. awan sundiawan Says:

    @anita aniswati: silakan konsultasi dengan Dinas Pendidikan setempat.

  21. Dhenok Habibie Says:

    hehe, kalo mampir ke blog ini.. jadi ingat kerjaan saya dulu mas..😀

  22. awan sundiawan Says:

    @Dhenok Habibie: terima kasih atas kunjungannya.

  23. padil sarjono Says:

    salam buat akang dari ciamis, saya juga asal ciamis. uji kompetensi dilaksanakan secara offline tdk online ? mudah-mudahan saja soalnya mudah yaa kang ?!!!

  24. awan sundiawan Says:

    @padil sarjono: kalau tidak salah secara offline seperti UN kang, hehehe

  25. Yos Says:

    mana daftar namanya Bu? klik di mana BU?

  26. Yos Says:

    mana daftar nama peserta sertifikasi 2012 yang lolos seleksi administrasi dari setiap provinsi dan kabupaten ? mohon ditampilkan pak.

  27. awan sundiawan Says:

    Silakan klik sambungan di atas, pilih Porvinsi dan pilih Kab/Kota, pasti bisa.

  28. erna Says:

    Pak, apa sih tujuan nya Tes UKA ? apa untk mengurangi jumlah kuota yang masing 2 kab /kota ?

  29. Eti Says:

    Pak, untuk kisi-kisi uji kompetensi awal Bahasa Sunda tingkat SMP kenapa tidak ada? Dari mana saya bisa dapat informasinya? Terima kasih…

  30. rudiyat sihotang Says:

    tolong di umumkan data sertifikasi guru sebelum terpanggil sertifikasi,sebab ada nama yang terpanggil,tapi dirahasiakan oleh fihak tertentu seperti Ka.sek, TU sekolah dan oknum2 tertentu.
    tolong bagi para bapak yang berwenang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  31. awan sundiawan Says:

    @erna: bukan untuk mengurangi jumlah kuota, tapi untuk melihat kesiapan guru yang akan disertifikasi
    @Eti: kisi2 terserbut dibuat oleh pusat, jadi pusat tidak menyediakan yang muatan lokal, silakan hubungi Pengawas di Dinas Pendidikan setempat.
    @rudiyat sihotang: silakan Pa Buka sambungan di atas, kemudian pilih Provinsi dan Kab/Kota pasti muncul, karena yang tidak terdaftar di atas tidak akan ikut sertifikasi.

  32. Meliyanthie Palloan Says:

    selamat sore pak,,

    minggu kemarin ibu saya mendaftar untuk mengikuti sertifikasi..
    tetapi di http://sergur.kemdiknas.go.id/ .. dalan daftar peserta tidak ada nama ibu saya..

    nama : agustina Sampelabi
    yayasan : SMAN 1 Wasuponda
    NIP : 196809182006042012
    NUPTK : 7250-7466-4271-0023

    Saya ingin bertanya untuk mendapatkan informasi status sertifikasi ibu saya dimana ya paka?

    terima kasih.

  33. rere Says:

    link’nya ko ga kbuka,huft
    aku masuk ga ya…?? nuptk 1139764665300023

  34. rere Says:

    Resti Adhiyati, Ciamis-Jawa Barat 1139764665300023

  35. samsi Says:

    makasih atas infonya

  36. dian Says:

    kalo untuk lampung tengah mana mas..??

  37. encep Says:

    pengumuman hasil,,ahir nya kapan cnah,,kang,,????

  38. Andreas Says:

    kenapa dak bisa dibuka buat lihat pengumuman UKA

  39. nsudiana25@yahoo.com Says:

    semua manusia mengalami ujian,uka juga termasuk kadinya atuh urang nuhunkeun kanu kawasa sing lulus amin

  40. dedi Says:

    kapan tes UKA lagi untuk peserta sertefikasi selanjutnya dan sudah ada apa belum daftar sertifikasi selanjutnya?

  41. warantona Says:

    klik link yang muncul

    “Not Found
    The requested URL /index.php was not found on this server.
    Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.”

    lagi gangguan atau gimana mas?

  42. awan sundiawan Says:

    @xamthone plus: amin
    @Meliyanthie Palloan: silakan menguhubungi Dinas Pendidikan setempat (maaf telat menjawab)
    @rere: mungkin servernya sedang down
    @all: untuk informasi hasil UKA dsb, silakan hubungi Dinas Pendidikan Kab/Kota masing2.

  43. darul Says:

    aslm…. pak sy mau tanya ….
    bagaimana kedepanny nasib guru yang tidak lulus PLPG TH 2011. apakah ada kesempatan lagi ga …..?

  44. awan sundiawan Says:

    @darul: yang tidak lulus biasanya ada ujian ulang, atau ikut PPG setelah program plpg selesai.

  45. eti noer Says:

    kang…dah ada ga daftar peserta sergur tuk 2013….kab ciamis

  46. awan sundiawan Says:

    Teu acan muncul geuning, biasana mah sasih November sok muncul kanggo tahun 2013

  47. Nur saman Says:

    Nama : IIS FAUZIAH
    LHr : Bekasi, 20 maret 1986
    Asal madrasah MI MIFTAHUL ULUM
    NUPTK : 7652764665300052
    Ikut PLPG Th 2011 di upi bandung NO PESERTA :0110222157200970222
    Hasilnya : TL
    Sampai sekarang nasib sy belum jelas pak, ko belum d panggil lg untuk ikut susulan dsby…
    sy sudh mngadu kpda mapenda, katanya “ko nama ibu g ada d longlist..?
    sy juga bingung harus bicara apa…
    sy mohon pertolongan pd bpk agar nasib plpg sy ad kejelasanya…

    ini alamat imel sy : namas1984@gmail.com
    sy tuggu jwabanya… trmakasih…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: