Tulisan Asal-asalan

Setelah beberapa lama saya tidak membuat tulisan pada blog ini, saya mendapat dorongan untuk menulis yang asal-asalan, yaitu asal jadi, asal ada, dan asalnya dari orang lain. Tulisan terserbut sebagai berikut.

  • Ciri-ciri kiamat sudah dekat: Yang benar jadi salah, yang salah dibenarkan (ini prilaku sang Dajjal, bisa jadi Iblis menjelma manusia), semoga kita dihindarkan dari fitnahnya sang Dajjal.
  • Takutilah dosa, karena dosa itu akan menghancurkan kebaikan. Ada dosa yang menyebabkan pelakunya melupakan ilmu yang sudah diketahuinya. Ada dosa yang menyebabkan pelakunya tidak bisa melakukan solat malam. Ada dosa yang menyebabkan rezeki yang tertahan, walaupun rejeki itu sudah dipersiapkan kepadanya.
  • Tidak akan lurus iman seseorang sebelum lurus hatinya, dan tidak akan lurus hati seseorang sebelum lurus lidahnya. Dan tidak pernah masuk surga seseorang yang tetangganya tidak aman dari gangguan lidahmu.
  • Jika engkau melihat manusia sibuk membicarakan aib orang lain, maka sibukkanlah dirimu untuk mencari aib dirimu sendiri.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk saya sendiri.

 

2 Tanggapan to “Tulisan Asal-asalan”

  1. dari aan di padang Says:

    ini tulisan bagus dan bukan asal-asalan.!!!!!!!!!!!

  2. Sondra Says:

    I think this specific post , “Tulisan Asal-asalan | Awan Sundiawan”, exceptionally entertaining not to mention it
    was in fact a terrific read. Regards,Clifton


Tinggalkan komentar