Mendikdasmenbud: “Gerakan Hormati Gurumu” Memberikan Keistimewaan pada Guru

Mendikdasmenbud

Mendikdasmenbud

Saya baru fokus sekarang pada pernyataaan mendikdasmebud yang memiliki gagasan gerakan hormati gurumu. Gagasan ini memuat tentang pelayanan yang istimewa bagi para guru (apakah berlaku pada semua guru, baik yang sudah purna bakti dan masih aktif mengabdi, karena guru itu tidak ada istilah “purna”), keistimewaan terserbut berupa diskon untuk setiap pembelian buku, kemudahan boarding di bandara, dan keistimewaan lainnya. Semoga apa yang ditulis di kompas menjadi kenyataan.

Apa susahnya sih kasih diskon untuk guru untuk semua urusan. Datang ke toko buku, datang ke toko apa pun dapat keringanan. Kalau guru mau terbang, izinkan dulu guru boarding. Saya mau ngomong ke CEO airline, biar semua orang di tempat itu sadar bahwa saya bisa duduk di tempat itu karena guru,” ujar Mendikdasmenbud.

Dengan membudayakan penghormatan terhadap guru mulai dari hal-hal kecil itu, Anies menilai suasana belajar pun akan berubah. Sementara, peran negara dalam gerakan ini, kata Anies, tetap sebagai pemberi fasilitas dan pendorong gerakan masyarakat.

(sumber: http://nasional.kompas.com/)

Saya sangat setuju dengan hal tersebut, namun hal di atas tidak hanya berlaku bulan ini saja yang bertepatan dengan 25 November sebagai hari guru, tapi berlaku sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: