Hasil UKG 2013 dan Hasil OSN Tingkat Provinsi

Saat ini para guru yang telah mengikuti UKG online tahun 2013 sedang galau menunggu hasilnya. Menurut tim teknis UKG hasilnya sudah tuntas 30 Juni 2013. Namun sampai saat ini belum juga dipublikasikan oleh pihak pejabat yang berwenang. Rencananya hasil UKG online 2013 akan dipublikasikan di http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/. Semoga dalam waktu dekat sudah ada informasinya yang akurat.

Menurut LPMP Jawa Barat penentuan peserta PLPG sebagai berikut.

(LPMP, Batujajar) Penentuan peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG ) 2013, menurut Alex Arifiansyah, berdasarkan beberapa ketentuan. Hal ini diungkapkan Alex, salah satu staf Pusat Pengembangan Program Profesi Pendidik Badan Pengembangan SDMPK dan PMP, dalam Workshop Finalisasi Hasil Pelaksanaan Uji Kompetensi Online Tahun 2013 di LPMP Jawa Barat. Dari kuota yang tersedia untuk Jawa Barat, yang akan menjadi prioritas peserta PLPG adalah guru yang tidak lulus Uji Kompetensi 2012, kemudian, prioritas berikutnya adalah guru yang tidak lulus PLPG tahun 2012, baru kemudian peserta Uji Kompetensi Guru Online 2013, yang hasil kelulusannya akan diolah berdasarkan persyaratan perolehan sertifikasi.

Semoga para guru yang telah mengikuti UKG dapat mengikuti PLPG dengan baik, lancar dan sukses seuai harapan kita semua.

Selain para guru yang sedang galau menunggu hasil UKG, para siswa pun ikut galau juga, masalahnya sudah 30 hari dari pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi untuk 8 mata pelajaran belum juga ada informasinya. Biasanya 30 hari dari pelaksnaan OSN tingkat provinsi sudah ada hasilnya. Mengapa mereka sangat galau? Karena mereka sangat mengahrapkan mengikuti OSN tingkat nasional. Keterwakilan tiap provinisi untuk ikut ke jenjang nasional sangat terbatas, maksimal tiap provinsi 5-7 orang.

Informasi resmi para siswa yang ikut OSN tingkat nasional dipublikasikan di http://www.siswapsma.org/ atau di http://www.toki.or.id. Semoga informasi hasil OSN tingkat provinsi akan segera muncul agar para siswa tidak galau lagi.

Memang saya rasakan “menunggu” sesuatu yang diharapkan sangat menguras pikiran, ketenangan jiwa. Semua orang berharap mendapatkan hasil yang baik. Penantian yang cukup lama menjadi tersiksa dan munculah istilah jaman sekarang sebuah rasa yang unik yaitu galau. Semoga kedua hal yang dinantikan oleh banyak orang akan segara hadir di dunia maya dan dunia nyata.

2 Tanggapan to “Hasil UKG 2013 dan Hasil OSN Tingkat Provinsi”

  1. wahidshell Says:

    semoga yang lulus ukg bener bener orang yang berprestasi….
    dan juga tidak ada unsur manipulasi.

    jgn terlalu lama dong pengumuman ukgnya………!!!

  2. awan sundiawan Says:

    Yang ikut PLPG dan lulus maka gerbang sertifikasi sudah diambang pintu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: