Penggunaan Aplikasi (online) SIAP Padamu Negeri

LAYANAN SIAP PADAMU NEGERI TIDAK DIKENAKAN BIAYA

Layanan Siap Padamu Negeri yang merupakan kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) dengan Telkom Indonesia adalah Layanan Sistem Informasi Edisi Tidak Berbayar. Seluruh Satuan Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Unit-unit terkait di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan modul PADAMU NEGERI yang berjalan di Platform SIAP tanpa dikenakan biaya apapun. Layanan PADAMU NEGERI merupakan aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan yang merupakan integrasi dari layanan NUPTK dan Evaluasi Diri Sekolah (EDS). Hati-hati dengan informasi tidak bertanggung jawab yang menyebutkan bahwa modul PADAMU NEGERI dikenakan biaya terhadap Sekolah yang memanfaatkan aplikasi ini untuk verifikasi dan validasi NUPTK dan EDS. Terima Kasih Tim Admin Pusat PADAMU NEGERI (sumber: bpsdmpk)

Pemetaan Data PTK melalui aplikai online SIAP Padamu diselenggarakan oleh pihak Telkom dengan BPSDMPK dengan MoU sebegai berikut.

  1. Telkom menyediakan layanan Aplikasi Pendidikan (SIAP Sekolah) edisi tak berbayar untuk seluruh Satuan Pendidikan yang ditentukan oleh Kementrian, sesuai ketentuan dan syarat-syarat produk layanan Aplikasi Pendidikan dimaksud.
  2. Telkom menyediakan layanan Aplikasi Pendidikan (SIAP Dinas) edisi tak berbayar untuk seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, dan unit-unit Kementrian yang terkait sesuai permintaan BPSDMKP-PMP KEMDIKBUD, sesuai ketentuan dan syarat-syarat produk layanan Aplikasi Pendidikan dimaksud.
  3. Telkom memberikan akses data Aplikasi Pendidikan kepada Kementrian sebagai sumber referensi data eksternal dalam mendukung Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.
  4. Bersama-sama mengembangkan modul dalam Aplikasi Pendidikan edisi tak berbayar untuk melengkapi dan menyempurnakan referensi data yang dibutuhkan oleh Kementrian.
  5. Pengembangan kompetensi SDM Pendidikan dan Kebudayaan terkait penguasaan teknologi dan informasi yang relevan.
  6. Berlaku 3 tahun.

Sekarang ini banyak yang galau dengan pendataan NPTK tersebut, agar tidak galau alangkah baiknya untuk membaca materi sosialisasi Penggunaan Aplikasi (online) SIAP Padamu Negeri, silakan unduh di sini Materi_Sosialiasi_APlikasi_Padamu.

Bagi yang akan mengisi verval level 1 selamat mencobanya karena Seorang Guru Mengisi EDS dan Data Rinci NUPTK Memerlukan Waktu 60 menit

 

2 Tanggapan to “Penggunaan Aplikasi (online) SIAP Padamu Negeri”

  1. Lane C. Rodgers Says:

    bantuan bagi pelanggan hubungi: support@siap-online.com Kita sebagai calon OPS bingung karena belum ada sosialisasi yang jelas dari pihak penyeleanggara pendidikan, dalam hal ini sejak hari pendidikan nasional 20 mei dan tanggal 3 juni situs http://padamu.kemdikbud.go.id/ terbuka untuk OPS mengakses informasi..Semua OPS se indonesia raya dalam forum OPS di Facebook saling bertanya tanya untuk memastikan mana petunjuk tekhnis dan kapan mulainya….sedangkan pihak kemdikbud yang di anggap sebagai pihak penyelenggara di anngap OPS setengah setengah dalam memberikan informasi..”harap berkoordinasi dengan dinas pendidikan setempat” ketika di tanya dinpendidikan setempat juga bingung terkait dengan hal ini karena belum menerima surat resmi dari kemdikbud. OPS, OPdinpend saling lempar permasalahan. korbannya semua PTK seindonesia raya, karena jika tidak terupdate ditakutkan akan berpengaruh dengan tunjangan tunjangan para guru indonesia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: