Hootsuite.com Dapat Melihat Beberapa Aktivitas Jejaring Sosial dengan Praktis Tanpa Menjalin Pertemanan atau Memfolow

Ingin melihat status FB/twit orang lain/topik-topik yang banyak dibicarakan tanpa harus menjalin pertemanan atau meolownya? Ingin melihat beberapa aktivitas di fb dan di twitter secara bersamaan? Ini dia caranya.

Saat ini jejaring sosial seperti: twitter, facebook, google+, linkedln, foursquare, MySpace, dan sejenisnya banyak digunakan untuk menjalin silaturahmi, berbagi informasi, diskusi, dan banyak lagi aktivitas lainnya. Dan saat ini pula banyak diantara kita yang memiliki lebih dari satu akun jejaring sosial, misalnya saya memiliki akun di facebook dan di twitter.

Ketika saya sedang repot dengan aktivitas lain, kadang-kadang ingin melihat aktivitas atau informasi yang ramai dibicarakan di dua jejaring sosial secara bersamaan, bahkan saya ingin mengatahui perkembangan topik-topik tertentu yang ramai dibicarakan  pada kedua jejaring sosial terserbut. Untuk mengatasi hal itu, saya mencoba membuka akun di hootsuite.com. Ternyata hootsuite.com  asyik juga, bahkan saya dapat mengetahui topik-topik yang saya cari tanpa saya menjalin pertemanan atau memfolow pada jejaring sosial tersebut. Jadi tidak memerlukan banyak pertemananpun informasi apapun akan muncul secara otomatis sesuai yang kita cari atau kehendaki.

Bagi pembaca yang akan mencobanya silakan buka alamat hootsuite.com dan silakan buka akun (ikuti sesuai petunjuknya), kemdian login. Untuk login pertama kali silakan pasang/setting jejaring sosial yang kita punya, untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

1. Buka alamat http://hootsuite.com kemudian pilih “Sing Up”

hootsuite.com

2. Klik tombol “Sign UP” yang di bawah kolom Free $0/month

3. Isi kotak dialog di bawah dengan benar sesuai permintaan format tersebut, jika sudah benar diisi klim tombol “Create Account”

4. Jika sudah sukses membuat, silakan login dengan email yang didaftarkan berikut password yang dibuat tadi, kemudian klik “Secure Login”

5. Jika login dengan benar maka akan tampil menu seperti di bawah ini, kemudian pilih “Add Another Social Network”

6. Pilih Jejaring Sosial yang kita punya, misalnya kita punya akun di twitter dan facebook maka pilih twiter dan facebook yang ada di sebelah kiri. Caranya pilih dulu “Twitter” kemudian klik tombol “Submit” yang ada di kanan bawah, ulangi untuk memilih “Facebook”, atau ulangi sampai jejaring sosial yang kita punya sudah ter-Submit oleh hootsuite.

7.  Empat aktivitas di twitter saya dapat dilihat sekaligus.8. Tiga akitvitas facebook dapat dilihat sekaligus

9.  Buat “tab” baru dengan mengklik tanda plus “+” yang ada di kanan daftar tab, kemudian pilih tombol “Add Stream”, pilih “Twitter” kemudian pilih tombol “Search” tulislah sebuah kata kunci/topik yang kita butuhkan, misalnya “Pendidikan” kemudian klik tombol “Create Stream”, ulangi beberapa kali untuk melihat topik2 lain yang sedang hangat dibicarakan atau kita butuhkan. Ulangi lagi “Add Stream” untuk “Facebook” lakukan pencarian topik seperti tadi.

10. Tampilan topik-topik yang saya cari, tanpa saya memfolow akun twit yang lain saya mendapatkan informasinya dengan mudah.

11. Topik-topik yang saya cari di facebook, tanpa menjalin pertemananpun saya masih bisa melihat status/topik2 yang hangat/yang saya butuhkan.

Nah sekarang sudah jelaskan, tanpa menjalin pertemanan atau memfolow twitter yang lain, kita bisa melihat status/twit/info/topik yang sedang berkembang. Enjoy saja, dengen teknologi menjadi mudah. Selamat mencoba semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

