Hati-Hati Wabah Game Menyerang Anda!

Sudah lama saya tidak posting pada blog ini, mohon maaf kepada komentator yang belum saya balas atau dibalas dengan lambat, dan mohon maaf kepada pembaca yang jenuh membaca tulisan saya yang itu-itu juga. Beberapa waktu yang lalu saya disibukkan dengan pekerjaan lain. Dan sekarang saya mencoba posting lagi, ternyata posting diblog/asal nulis apa saja menjadi obat kejenuhan.

Sebagian besar orang pengguna teknologi, jika sedang jenuh obatnya bermain game, termasuk saya. Dan saya pun ikut mencoba dunia game setelah melarang anak-anak untuk bermain game. Saya bermain game berawal dari beberapa game yang sering dimainkan anak-anak, dan ternyata seru juga, malah hampir-hampir saya ketagihan.

Dengan kecanduan bermain game ada prilaku yang menyimpang diantaranya, lupa makan, lupa minum, melekan terus sampai malam, bangun kesiangan, malas untuk memulai bekerja, dan berdampak buruk bagi kesehatan, tidak/jarang bersosialisasi dengan teman-teman. Saya hampir-hampir kecanduan bermain game, namun selamat juga dari kecanduan tersebut karena jenuh juga bermain game. Maka berhati-hatilah Anda bermain game yang terus-menerus karena akan membahayakan karir, dunia pekerjaan, sekolah, prestasi, ekomoni (sebagian biaya hanya untuk iseng bermain game), kesehatan.

Dan sekarang wabah bermain game sudah merajalela baik di perkotaan ataupun di perkampungan, karena dengan mudah dilakukan asal ada perlatan: telekomunasi dan informasi, mudahlah bermain game. Memang ada beberapa game yang masuk dunia pendidikan, nah game ini yang saya menjadi tertarik untuk membuatnya.  Game dunia pendidikan berkaitan dengan game pembelajaran di sekolah, dan sekarang aplikasi untuk membuat game tersebut sudah ada. Dan kita tetap harus waspada dengan game-game yang berkeliaran di dunia maya (game online) ataupun yang desktop karena akan mudah mewabah kepada siapa saja.

Tinggalkan Balasan

