Pengumuman Kelusan Siswa SLTA (SMA, MA, SMK) di Kabupaten Kuningan Aman, Tertib dan Kondusif

Siswa SLTA (SMA, MA, dan SMK) di Kabupaten Kuningan  pada hari Senin, 16 Mei 2011 telah menerima pengumuman kelulusan dari satuan pendidikannya masing-masing. Berbagai cara pembagian pengumuman tiap sekolah berbeda-beda, bahkan cara mensyukurinya pun tiap sekolah berbeda-beda pula, dan cara bepakaian pun tidak seperti biasanya, sebagian besar mereka mengenakan pakaian bebas, rapi, sopan bahkan ada yang memakai kain batik. Pelaksanaan pembagian pengumuman terserbut berjalan lancar, tertib, aman, dan kondusif hal ini membuktikan bahwa daya pikir, tingkat kedewasaan dan kesadaran siswa semakin meningkat karena lulus sekolah awal merupakan awal perjuangan untuk masa yang akan datang. Hal ini diungkapkan Kabid Dikmen Disdikpora Kabuten Kuningan, kegiatan tersebut dapat tertib dan kondusif atas kerja sama pihak Disdikpora dengan Kepolisian, satuan pendidikan, orang tua, dan para siswa atas bimbingan para guru.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para siswa SMA Kosgoro Kuningan, mereka menerima pengumumannya dilakukan di Aula SMA Kosgoro Kuningan, seperti foto-fotonya di bawah ini.

Hari Senin, 16 Mei 2011 bertempat di SMA Kosgoro Kuningan pada pukul 10.00-12.00 telah dilaksanakan rapat dewan pendidik untuk kelulusan siswa pada Ujian Akhir Sekolah. Dari hasil rapat dan berbagai dokumen yang syah, semua siswa kelas XII dinyatakan lulus 100% atau lulus semua. Pengumuman kelulusan dilaksanakan di GOR SMA Kosgoro Kuningan pukul 13.00. Kegiatan ini dimulai dengan sholat Dhuhur berjamaah kemudian pengarahan dari pihak sekolah agar tidak berbuat hura dengan berbagai cara, kemudian tepat pukul 13.00 pembagian surat pengumuman kelulusan. Setiap siswa terlihat tegang ketika menerima surat pengumuman kelulusan tersebut, setelah mereka mengatahui lulus semua, mereka langsung sujud syukur, berangkulan bersama teman-temannya sebagai tanda kebahagiaan, dan diakhiri dengan doa syukuran oleh guru agama. Mereka terlihat gembira dengan berlinang air mata kebahagiaan. (Sumber: http://dikmenkuningan.web.id/)

2 Tanggapan to “Pengumuman Kelusan Siswa SLTA (SMA, MA, SMK) di Kabupaten Kuningan Aman, Tertib dan Kondusif”

  1. guruduck Says:

    saya jadi ingat kelulusan anak-anak saya tahun kemarin. Seperti inilah contoh yang baik saat mengumumkan kelulusan siswa. Salut kpd guru-guru seperti itu. Trims buat Pak Awan.

  2. RATNA NUGRAHA Says:

    naaa………………..h, gitu, buktinya, kan, bisa tuh. tanpa hura-hura, curat-coret yang ga karuan, yang ga manfaat. yang penting gurunya ada niat ga, serius ga. ni, telah dibuktikan oelh guru-guru sma kosgoro kuningan. Siswa lulus diiringi dengan sujud syukur bukan dengan hura-hura. semoga hal ini bisa ditiru oleh sekolah lain. selamat buat GPAI dan semua guru-guru n siswa sma kosgoro. thanks.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: