UN 2011: Jumlah Soal Tiap Sekolah Disesuaikan dengan Jumlah Siswa

Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2011 berbeda denga tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini akurasi jumlah peserta ujian nasional 99% sesuai data di lapangan, sementara yang 1% diperkirakan ketidak akuratan data karena ada siswa yang mengundurkan diri sebelum pelaksanaan ujian nasional.

Dengan adanya pendataan peserta ujian nasional secara online, maka jumlah peserta ujian nasional secara nasional dapat diketahui dengan akurasi data 99%.  Maka untuk pencetakan jumlah soalpun akan disesuaikan dengan jumlah siswa pada tiap sekolah, sehingga dapat mengefesienkan anggaran.

Dampak dari akurasi data tersebut tidak ada penggelembungan jumlah soal untuk tiap sekolah, kabupaten/kota, provinsi. Dengan sebaran jumlah soal sama dengan jumlah peserta ujian nasional maka diperkirakan tidak ada soal yang tersisa, maka akan sulit tiap sekolah untuk membuat kecurangan-kecurangan seperti tahun lalu.

Semoga pelaksanaan ujian nasional tahun ini membawa berkah kepada kita semua. Selamat menempuh ujian nasional bagi yang melaksanakannya, semoga berhasil dengan baik, amin.

Satu Tanggapan to “UN 2011: Jumlah Soal Tiap Sekolah Disesuaikan dengan Jumlah Siswa”

  1. eman Says:

    wah, ternyata pemerintah terus memperbaiki kelemahan, kelemahan yang ada pada UN. semoga saja apa yang dilakukan pemerintah menjadi yang terbaik untuk kita semua, amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: