Menghilangkan Kepenatan

Sejak awal September saya tidak memutakhirkan blog ini, sekian lama saya asyik dengan rutinitas yang melelahkan tenaga dan pikiran, akhirnya pada malam ini kepenatan memuncak. Ketika memuncak inilah saya mencoba menghilangkan kepenatan itu, akan saya gunakan untuk menghibur diri dulu. Kegiatan yang cukup menyita waktu akan saya tunda dulu sampai besok malam. Saya akan mencoba keluar selama 24 jam dari jeratan sang waktu, dari jeratan rutinitas, dan akan saya mencoba dengan aktivitas yang baru untuk menghilangkan kepenatan ini.

Di halaman rumah ada pot yang bertisi tanaman hias yang tanamannya kurang terawat, karena mungkin saya sudah bisan dengan tanaman itu, lalu akan saya coba dengan menanam warung hidup, mudah-mudah2an tanaman tersebut berfungsi ganda, ya sebagai tanaman hias ya bisa juga untuk kehidupan “dapur”.

Saya teringat di “kampung halamanku” ada halaman rumah yang cukup luas, akan saya coba untuk ditanami “warung hidup”, kegiatan ini akan saya coba untuk menghilangkan kepenatan dan sebagai hiburan. Tiap orang melakukan hiburannya bervariasi, yang tentunya sedikit atau banyak ada “pengorbanan”.

Saya tidak berpikir akan hasil “komersil” yang saya lakukan, tapi saya berfikir untuk lebih memperat talisilaturahmi dengan orang-orang yang berada “di luar” lingkungan rutinitas saya, terutama saya bisa menambah wawasan dan pengetahuan cara bertanam “warung hidup”.

Sepertinya kegiatan tersebut bagi orang yang sudah rutin melaksanakannya tidak aneh, sudah biasa, tapi bagi saya merupakan hiburan, mengalihkan segala kepenatan yang sekarang saya alami.

Ah ini hanya curat saja, curhat ini pun sebagai penghilang kepenatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: