Ikatan Sepeda Sehat Kuningan “Sapu Bersih” Geng Motor Kuningan


Minggu pagi saya biasa berolah raga di sekitar kota Kuningan, dan saya melihat pemandangan yang luar biasa, yaitu kelompok Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK) melakukan “sapu bersih” tulisan-tulisan yang ada di dinding bangunan umum disekitar SMPN 7 Kuningan, tepatnya di dipertigaan jalan Aruji dan Jalan Kepuh. Kelompok ini secara spontan membawa cat, menghapus tulisan, dan mengecat ulang dengan warna putih sehingga tulisan-tulisan yang menganggu pemandangan jadi hilang.

Saya bertanya-tanya, mengapa para pecinta sepeda yang harus bertanggung jawab? Mengapa anggota ISSK sangat peduli dan merasa bertanggung jawab atas keindahan kota Kuningan? Lalu,  mengapa pihak pemda, atau dinas terkait yang berhubngan dengan keindahan dan ketertiban kota Kuningan tidak peduli dan tidak bertanggung jawab? Padahal para pegawai di dinas/instansi tersebut sudah digaji dan kota kuningan sudah mendapatkan Adipura.

Saya merasa salut kepada ISSK yang dengan suka rela bertanggung jawab atas keindahan kota. Kegiatan ISSK ini menurut saya tidak akan diikuti oleh kelompok-kelompok lain apalagi oleh geng-geng motor, kelompok-kelompok pengguna motor, Ikatan Motor Indonesia Kuningan (IMIK), atau mungkinkah ada gerakan dari pemda Kuningan beserta jajarannya dan pihak berwajib untuk menggerakan anggota geng motor membersihkan, mengecat kembali, sehingga menjadi bersih kembali.

Coba perhatikan foto-foto anggota ISSK yang membersihkan tulisan-tulisan yang merusak pemandangan.




Dengan kompaknya pada anggota ISSK membersihkan tulisan-tulisan ulah geng motor, bahkah warga Jerman pun ikut andil membersihkannya.

Pertanyaan saya, “Sanggupkah pejabat terakait menggerakan para geng motor untuk bertanggung jawab menghapus dan mengecat kembali?”

Semoga jawabannya “Sanggup!” dengan bukti nyata.

3 Tanggapan to “Ikatan Sepeda Sehat Kuningan “Sapu Bersih” Geng Motor Kuningan”

  1. polreskuningan Says:

    Proud to be a care man … Semoga semua bisa berbuat meski hanya setitik.

  2. awan sundiawan Says:

    Terima kasih atas dukungannya, semoga Polres Kuningan beserta Pemda bisa menggerakkan “geng motor” yang “kurang ajar” untuk membersihkan tulisan-tulisan yang menganggu pemandangan. Selamat bertugas untuk Polres Kuningan

  3. 30 % Luas Desa Dijadikan Lahan Hijau | Food Blog Says:

    […] Ikatan Sepeda Sehat Kuningan “Sapu Bersih” Geng Motor Kuningan …Sewa Apartemen di Kuningan – Taman Rasuna – 1 BR – Furnished … […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: