Menikmati Liburan Bersama Anak-anak

Liburan semesteran anak-anak hampir selesai, anak-anak sudak pada senang menikmati liburannya di neneknya, yang ada diingatan mereka pasti akan akan bertemu dengan saudara-saudaranya.

Minggu pertama mereka menginap di nekeknya dari ibunya, minggu kedua menginap di nenekna dari saya. Saya ajak mereka jalan ke pematang sawah, kebun kebetulan ada buah rambutan, sawo, nanas, dan salak (pondoh katanya), mereka saya kenalkan dengan berbagai nama dan jenis tanaman, dan mereka baru mengetahui secar langsung. Ah… payah juga dunia pendidikan masa kini, jika hanya bersumber pada buku saja.

Kemudians saya ajak jalan-jalan kekolam, mereka dikenalkan dengan macam ikan, untuk menangkap ikannya menggunakan “heurap”. Mereka senang ketika banyak ikan yang nyangkut di jaring (di “heurap”) itu. Mereka baru menikmati menangkapkan ikan.

Dan liburan semester tahun ini sangat berkesan untuk anak-anakku, padahal waktu saya dulu kecil bermain di sawah, di kebun atau di kolam sudah pengalaman sehari-hari karena saya lahir diperkampungan.

Dan hari besok kami akan kembali ke tempat semula, selamat tinggal liburan semesteran tahun ini.

5 Tanggapan to “Menikmati Liburan Bersama Anak-anak”

  1. jasadh Says:

    waaaahhh, nikmatnya…
    kek nya enak bangedh geto yak punya keluarga yang harmonis dan saling menghargai….
    lanjutGan…

  2. awan sundiawan Says:

    @Jasadh: terima kasih atas apresiasinya

  3. titi Says:

    Asyik bener…enak ya punya Bapak sepertimu..heheheh. Tapi emang bener sih…anak2 sekarang lebih senang main play station, main game di komputer dan jalan-jalan ke mall daripada berwisata alam. Padahal itu penting sekali, selain supaya anak bisa lebih mengenali sekelilingnya juga bermanfaat untuk kesehatan. Alam yang hijau berseri sangat baik untuk pernafasan kita………….

  4. titi Says:

    Tapi emang bener sih…anak2 sekarang lebih senang main play station, main game di komputer dan jalan-jalan ke mall daripada berwisata alam. Padahal itu penting sekali, selain supaya anak bisa lebih mengenali sekelilingnya juga bermanfaat untuk kesehatan. Alam yang hijau berseri sangat baik untuk pernafasan kita………….

  5. eda82 Says:

    wah.. Jd inget masa kecil dulu nih..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: