Tunjangan Guru Naik Rp 250 Ribu/Bulan Tahun Depan

Tunjangan Guru Naik Rp250 Ribu per Bulan Tahun Depan

Antara/Akbar Nugroho Gumay

JAKARTA–MI: Para guru mulai 1 Januari sudah mulai dapat menikmati kenaikan tunjangan guru sebesar Rp250 ribu per bulannya.

Tunjangan itu dinaikkan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 52 Tahun 2009 tentang penambahan penghasilan bagi guru PNS. “Dalam Perpres itu ditetapkan tambahan penghasilan bagi guru PNS yang belum mendapatkan tunjangan profesi sebesar Rp250 ribu setiap bulan. Tambahan penghasilan itu diberikan terhitung mulai 1 Januari 2009,” ujar Presiden dalam Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2009 dan ulang tahun ke-64 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12).

Dalam kesempatan itu, Presiden tampak mengenakan batik PGRI berwarna dasar putih dan motif hitam. Tampak terlihat Menteri Pendidikan M Nuh, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Dengan kenaikan itu, maka penghasilan guru terendah dapat mencapai sekurang-kurangnya Rp2juta per bulan.

Pemerintah meningkatkan sasaran pemberian subsider tunjangan profesional kepada 478 ribu orang guru bukan PNS. Pemerintah juga telah memberikan bantuan kesejahteraan kepada lebih dari 30 ribu orang guru yang bertugas di daerah terpencil.

Pemberian tunjangan itu dalam rangka mewujudkan tekad pemerintah meningkatkan pengembangan profesi guru. Dengannya, diharapkan dapat meningkatkan empat dimensi pendidikan, yaitu pendidikan berdimensi keimanan, keilmuan, keterampilan, dan pengembangan kepribadian.

“Pemerintah memberikan perhatian yang besar pada peningkatan kualifikasi para guru setara S1 dan D4 dengan cara memberikan beasiswa. Insya Allah dalam kurun waktu yang tidak lama, guru-guru kita semua memenuhi sertifikasi pendidik sesuai dengan peraturan UU. Kehadiran guru dan dosen profesional akan mengakselerasi terbentuknya masyarakat yang maju di negeri kita,” ungkap Presiden. (Rin/OL-04)


sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2009/12/02/109007/88/14/Tunjangan-Guru-Naik-Rp250-Ribu-per-Bulan-Tahun-Depan-

9 Tanggapan to “Tunjangan Guru Naik Rp 250 Ribu/Bulan Tahun Depan”

  1. maipura Says:

    eee….kok di bagian tag dimasukan “joke” ??

  2. santboedi Says:

    o ya terima kasih banyak,nah gitu dong kasihan yang belum bersertifikasi. masya selisih kok sekitar 2 jutaan. amien

  3. Utari Says:

    klo yg msh cpns dpt ga ya??

  4. titi Says:

    Wah jadi pengen suami guru wakakakakaka…….

  5. fathul Says:

    kalo cpns yang SK nya turun tahun 2009 dapat ndak ya??

  6. Ketut Dana Says:

    makasi,tapi belum cair

  7. Triya Manika Putra Says:

    Sampai sekarang di blitar juga belum cair. Iya nih, mau tanya yang cpns sk 2009 dapat juga gak ya? Ikut naik gajinya pa gak?

  8. hartanta Says:

    kok cpns nggak dapat ya pengabdiannya kan sama…

  9. Kurniadi Says:

    Kapan keluarnya.kok cuma berita.ne sudah 1 tahun berlalu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s