Mau Tahu Luasnya Alam Semesta?

Setelah beberapa kali melihat kejadian aneh di langit, seperti bintang jatuh ( pernah suatu malam liat dua bintang jatuh secara bersamaan, tepatnya sehabis solat subuh ), cahaya aneh yang mondar mandir gak jelas, sampai dengan UFO yang terlihat seperti planet mars (berwarna merah) yang tiba-tiba hilang ketika sedang ‘mengawasi’ bumi.

Kalo melihat banyaknya bintang di langit, sebenernya seberapa banyak bintang yang ada di galaksi yang kita huni, yang lalu berujung pada pertanyaan seberapa besar sih alam semesta itu ?

to answer that question, check out this amazing pictures !

Sekarang, sudah siapkah anda untuk kejutan selanjutnya ?, Al-Qur’an secara detail menjelaskan mengenai luasnya alam semesta ini semenjak 1400 tahun yang lalu. Ada dua ayat yang mengilustrasikan gambaran ini :

1. “Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa”. ( Adz Dzaariyaat, ayat 47 )

“Teori Big Bang”

2. “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman ?”  ( Al Anbiyaa’, ayat 21 )

Semoga artikel ini bisa menambah keimanan kita, AMIN.

Sumber: http://www.supermance.com/mau-tau-seberapa-luas-alam-semesta/

20 Tanggapan to “Mau Tahu Luasnya Alam Semesta?”

  1. Islamworld Says:

    Ya Alloh ampunilah hambamu yang sombong ini ….Astaghfirullah

  2. erika Says:

    Subhanallah…Allahu Akbar…
    aq qra matahari tu planet paling besar ternyata….
    bumi lebih kecil daripada debu bagi alam ini…
    apalagi manusia yang tinggal didalamnya…
    tapi untungnya manusia tu makhluk yang paling dimuliakan Allah…
    kok ada ja yang masih bisa sombong n pengen menang sendiri ya????
    termasuk gue…..

  3. Al-amin Says:

    subhanALLAH…..kita sbnanya sangat kerdil……janganlah leka dengan dunia yang sederhana….persiapkanla bekal iman dan takwa….

  4. deni Says:

    aku copy, boleh kang?

  5. Kuningan Says:

    Astagfirullahaladzim.. Subhanallah..sgguh allah maha kuasa.. Ampunillah d0sa2 hambaMU yg kerdiL ni y allah..amien..amien.. Y r0bbalalamien..

  6. netti Says:

    Sesungguhnya tak ada satupun kekuatan yang bisa menandingi kekuasaan Allah..Allhu akbar..

  7. Syaidi Maulidio Says:

    Aku Dio aku kls 6 SD aku senang melihat tentang alam semesta aku dach besar ingin menjadi astronot…..??
    Begini aku ingin sekali melihat tata surya, hampir setiap hari aku berfkir bagaimana caranya……
    aku ingin meneliti tata surya dan aku pun ingin melihat dgn mata ku sendiri bagaimana tata surya itu……….
    dan bagaimana mengasih jawabanya

  8. WAHYU nurudin Says:

    tanya luas alam semesta itu berapa.

  9. yossy ardian Says:

    Allahu Akbar …

    Subhanallah ..

    Semoga semua ini menambah keimanan, ketaqwaan kita semua hanya pada Allah SWT semata.

    Seharusnya kita tidak usah mempermasalahkan seberapa luas alam semesta ini karena hanya Allahlah yang Maha Tahu selaku Maha Pencipta.

    Mari kita kembali ke esensi penciptaan kita (jin / manusia). Hanya untuk beribadah pada Allah SWT.

    Mari kita sama-2 pahami ayat-2 Al Quran & Al Hadist sehingga pikiran kita gak ngelantur & tetep fokus.
    IBADAH.

    wass wr wb

  10. geosa Says:

    cool…kerren, semakin merasa tak berarti di hadapanNYA

  11. zouly Says:

    subhanaullah aku tersepona

  12. ihsanlubby Says:

    ada yang lebih besar dari pada galaksi yaitu arasy yang terletak di paling atas alam semesta. alam semesta ini bulat seperti bola yang di dalamnya terdiri dari planat2, galaksi2, bahkan 8 planet surga yang lebih besar dari pada galaksi, 7 planet neraka, dll.

  13. rio Says:

    Itu adalah rahasia ALLAH ..
    hanya dialah yg tau berapa luas alam ini ..

  14. lowongan kerja Says:

    subhanaullah luar biasa sekali…

  15. awan sundiawan Says:

    all: terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat, dan terima kasih kepada yang telah memberikan informasi tambahannya.

  16. sarono Says:

    benarlah Allah dan rasul-Nya yg menyatakan bhw dunia ini tdk lbh besar dr sayap nyamuk. Ini alam nyata blm alam ghaib, ini bru dunia blm alam akhirat, pastilah lbh menakjubkan. Allahu akbar kabiiroo.

  17. pikirnalf Says:

    Ayat2 quran yg anda pakai, seperti dipaksakan, ayat itu menjelaskan tntang penciptaan alam smsta, bkn luasny alam smsta,

  18. jojo Says:

    hahaha,,,,, islam pada abad ke berapa sih muncul?? sebelum islam , sekarang lihat aja di kalender ARAB MASIH BERUMUR 1436 H
    ingat tuh agama tertua tuh hindu,

  19. awan sundiawan Says:

    Setiap hal benar pasti keluar dari mahapencipta, semoga bermanfaat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: