Blora Kota Sate

Dari Solo kami berangkat lagi menuju Blora, lumayan asyik juga menuju Blora, kami melewati hutan jati yang baruntumbuh, katanya pada tahun 98-99 hutan jadi ini pernah di jarah. Katanya yang menjarah hutan jati itu kelompok tertentu yang menyewa rakyat untuk menebangnya, dan mengangkutnya dengan tronton.

Lahan reboisasi hutan di Blora

Lahan reboisasi hutan di Blora

Hutan itu sekarang kelihatan hijau karena bari ditumbuhi pohon jati yang masih kecil ada ada juga jatinya sudah mengering dan diisi dengan tanaman jagung. Indah juga nih perjalanan.

Sesampainya di kota Blora langsung wisata kuliner, dan temanku yang di Blora langsung mengajak ke tempat sate. Wow.. sate Blora berbeda dari yang lainnya. Mulai dari cara mengemas mentahannya, membakarnya, menyajikannya sampai dengan penyajian nasinya pake kuah. Sate yang ada di Blora, yaitu sate ayam dan sate sapi.


Aku diajak ke tempat yang paling top (kata orang Blora). Dan memang luar biasa… (kalau urusan perut jadi primadona saya… hehehe). Akhirnya kami pesan sate ayam dan sate sapi dengan tidak ditentukan jumlahnya (itulah bedanya sate di Blora).

Ditulis dalam Umum. Tag: , , . 5 Comments »

5 Tanggapan to “Blora Kota Sate”

  1. titi Says:

    Blora memang terkenal dengan hutan jatinya. Namun sayang, beberapa waktu terakhir ini banyak pohon jati yang ditebang secara liar…

  2. awan sundiawan Says:

    @titi: iya tuh begitu luasnya hutan jati, tapi gundul, katanya begitu….

  3. joyo Says:

    mas salam kenal piye kabre .mantab mas .blora mustika jaya

  4. aris Says:

    4 tahun gak pulang, kangen banget sama kotaku

  5. Nurma Says:

    Blora memang enak dengan satenya, baik sate ayam dan sapi. Pokoknya tidak ada duanya. sayang kalo ke Blora tidak mencicipinya. ada satu lagi kuliner yang mesti di coba yaitu “lontong tahu” weenak tenan……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: