Guru Terpencil akan Mendapatkan Laptop dan LCD Proyektor

“Kenapa Anda berangkat ke Bandung untuk pelatihan ICT? Sepertinya salah orang deh…”

Itulah teguran kepada saya dari salah satu pejabat Diknas Kabupaten Kuningan.

“Maaf Pak, saya hanya ditugaskan, mudah-mudahan saya membawa manfaat bagi teman-teman”, saya membela diri.

Dan memang benar begitu sya mengikuti acara pembukaan, bahwa kegiatan pelatihan “ICT” yang dilaksanakan di Bandung diperuntukkan untukkan bagi guru-guru di daerah “terpencil” yang masih jauh dari sentuhan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dan ini kenyaataan yang hadir pun beberapa peserta berasal dari daerah perkotaan.

Ah… syukur deh, saya termasuk guru “terpencil dan tertinggal”, katanya bagi guru tersebut akan dibekali sebuah laptop dan lcd proyektor untuk alat bantu dalam pembelajaran. Namun ada beban, sepulangnyad ari pelatihan ini harus melatih teman-teman di daerah untuk lebih mengenal lebih dekat dengan tik. Setiap pelatihan di daerah harus melatih 5 orang setiap kelompoknya.

4 Tanggapan to “Guru Terpencil akan Mendapatkan Laptop dan LCD Proyektor”

  1. idik Says:

    wah mau dong jadi guru dapet pasilitas gratisanđŸ˜€

  2. nano Says:

    Saya juga tergugah rasanya untuk memberikan pengetahuan kepada guru-guru yang notabene-nya kurang dan bahkan sangat Gaptek (ga’ paham teknologi ) sehingga bilamana guru dituntut untuk membuiat perangkat pembelajaran dan administrasi keguruan yang lain, dia harus pergi ke jasa pengetikan

  3. nano Says:

    Tapi kira kira program itu kapan sampai ke desa dan sekolaha tempat kami tinggal. undaan tengah undaan kudus

  4. sriyandi Says:

    enak donk, sayang saya ada di kotaaaaaaaaaa, coba saya ada di daerah legokkkkkkkkkkk, kayannya enak.


Tinggalkan Balasan

