Paling Suka “Ngerjain” Siswa

Ketika anak-anak (siswa) sudah kelihatan jenuh dengan mengikuti pembelajaran di dalam kelas (konvensional) saya mencoba mengajak ke lab. multimedia. Di ruangan anak-anak saya kerjain agar mengerjakan latihan membuat gurindam dan pantun. Ternyata anak-anak malah senang. Dan mereka tidak merasakan sedang dikerjai olah saya.

Setelah saya amati sepintas mereka mengerjakan latihannya  cukup bersemangat, ada apa mereka begitu bersemangat? Ah… saya tidak mempermasalahkannya.

Karya mereka bisa dilihat di sini.

1. Membuat pantun
2. Membuat gurindam

(mungkin saja diantara karya mereka ada hasil jiplakan)

Tinggalkan Balasan

