Malam Lebaran: Kok Sepi!

Kerika saya sampai di kota Tasikmalaya saya mencoba untuk membeli makanan ringan untuk persiapan takbiran. Seperti biasa saya menuju pusat kota, lumayan ramai juga oleh pejalan kaki, pengendara motor dan mobil.

Tempat-tempat dipusat perbelanjaan baik sandang atau pangan (makanan) sangat ramai dikunjungi dan dipadati pengunjung (mingkin hanya jalan-jalan atau akan membeli). Karena pusat kota begitu ramai saya alihkan rute perjalanan menuju pinggiran kota dan sampailah di pasar “Pasancasila”, di sini pun ramai juga. Karena saya mundur/berbalik arah tidak bisa saya lanuutkan saja ruter pejalanan mengikuti arus kendaraan. Akhirnya sampai juga di jalan yang sepi.

Jalan itu memang sepi karena tidak ada toko/pusat perbelanjaan yang ada hanya mesjid. Ternyata daerah/kompleks mesjid jalanan begitu sepi berbeda dengan di pusat perbelanjaan. Dan akhirnya saya memutuskan untuk pulang dan saya mencoba menelusuri jalan-jalan yang ada mesjidnya biar sepi. Dan memang betul-betul sepi, ketika saya melihat ke dalam mesjid (waktu itu) kebanyakan anak-anak, laku remaja, dan orang dewasa ke mana?

Eh termasuk saya juga malah jalan-jalan, kok nanyain orang lain, toh diri saya pun tidak ada di mesjid, oh itulah aku yang suka mencari-cari kesalaha orang lain….

Ya allah ampunilah diri ini yang selalu menyalahkan orang lain, dan belum bisa berintrospeksi diri. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: