Kelemahanku…….

Ternyata aku ini manusia yang lemah, kelemahanku ada pada: kesombongan, keangkuhan, tidak mau kalah (meskipun salah), ingin menang sendiri, suka menyalahkan orang lain, suka melecehkan orang lain, suka menghina orang lain. Kelemahanku semakin menjadi-jadi ketika tidak bisa menghargai orang lain. Orang lain selalu di bawah dan tidak ada lebihnya dariku.

Ketika ada orang lain yang baru saja belajar dan baru bisa, maka hatiku panas, iri, dengki tidak ingin orang lain itu melebihiku. Meskipun aku tahu bahwa orang lain itu baru tahu, baru belajar, baru bisa. Sementara aku tidak pernah mau belajar yang ada hanya merendahkan orang lain.

Kelemahanku semakin muncul ketika aku sedang emosi karena mudah tersinggung. Dan aku ternyata bangga dengan kelemahanku sendiri, dan ternyata aku sombong dengan kelemahanku sendiri. Itulah aku.

4 Tanggapan to “Kelemahanku…….”

  1. Nenen Gunadi Says:

    Kang Awan, link-na kantun disimpen di BLOG TETANGGA = Nenensnest, teras dilink ka web site abdi, engke blog anu kang Awan oge bade dilink-keun di page LINKS. Nuhun pisan🙂

  2. atep t hadiwa js Says:

    Setuju kang Awan, “kelemahanku” seharusnya disadari setiap orang. Manusiawi rasanya… andaikan setiap orang bisa merasakannya sendiri. Namun, bolehkah ‘abdi’ berpandangan bahwa “kelemahan” hendaknya dikelola sehingga menjadi “keunggulan”. Kumaha shaum-na lancar? Diantos apresiasina di http://atepjs.wordpress.com/puisi-ramadhan-1429-h/

  3. awan sundiawan Says:

    @kang Atepjs: ya itulah saya sedang belajar memahami kelemanku menjadi sebuah keunggulan yang bermanfaat.😀

  4. AlYa Says:

    SeMoga di Bulan RaMadHan yAng penuh hikMah ini menjadi tonggak /aWal kang aWan
    menutupi lubang-lubang keLemahan dengan keleBihan2 yang dimiliki…
    VIEL ERFOLG !!


Tinggalkan Balasan

