Internet Gratis: Lesehan Bersama Mahasiswa

Ketika saya sedang mengikuti sebuah workshop di P4TK Sawangan Depok, saya sempat merasa ada yang kurang. Makan, minum disediakan panitia, tidur gratis, kecuali jajan. Karena kebiasaan ngenet setiap hari meskipun hanya beberapa menit, hari pertama workshop merasa ada yang kurang pada jiwa saya, yaitu membaca informasi masa kini.

Bersama Pa Indragara Sekjen Majelis Pendidikan Nasional Kosgoro
Setelah hari kedua saya melihat beberapa mahasiswa membuka laptop di sebuah tempat di lokasi worksop, saya dekati, mereka sepertinya sedng mengerjakan tugas, ah saya juga mencoba membuka laptop sambil mempersiapkan bahan presentasi. Tiba-tiba laptop saya memberitahu bahwa di lokasi saya ada jaringan internet, langsung saya hubungkan dan ternyata ada dua hot spot. Aduuuh kalau tahu dari kemarin pasti saya akan mejeng di lokasi sini.


Karena sudah ada indikasi sinyal kuat dari “akses poit” maka saya langsung saja berselancar ke dunia maya bersama mahasiswa sambil lesehan. Ayik juga… nih ada internet gartis 24 jam sambil lesehan.
Akhirnya saya ketagihan, selesai sesi malam kegiatan workshop saya mencoba mejeng lagi ditempat ngenet tadi siang, eh… tidak ada sinyal… saya mencoba mengelilingi daerah P4TK yang sangat luas dan representatif untuk belajar, akhirnya saya bertemu juga dengan kerumunan mahasiswa yang sedang membuka laptop, saya dekati lagi.

“Malam Pak, ketemu lagi”, sapa salah seorang mahasiswa yang tadi siang pernah ngenet.

Ternyata mereka sedang asyik “ngenet” dan mengerjakan tugas, mereka menjelaskan, bahwa kalau malam hari yang bisa akses internet hanya di satu tempat di daerah belakang kantor utama P4TK. Akhirnya saya gabung lagi, dan mahasiswanya berbeda komunintas dengan yang tadi siang. Ternyata mereka adalah mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mereka adalah mahasiswa yang berprestasi.


Yang berjaket biru adalah mahasiswa yang mengamakan foto digal saya, terima kasih untuk Adi yang telah berbaik hati pada saya. Untuk Adi salam ya untuk teman-temanmu. Kapan-kapan kita bisa bertemu lagi.

4 Tanggapan to “Internet Gratis: Lesehan Bersama Mahasiswa”

  1. pakarfisika Says:

    salam,

    selamat Pak bisa Online gratis…mestinya dimana juga digalakkan pemerintah, toh demi kemajuan kita semua.

    wassalaam,

  2. www.laptopku.co.cc Says:

    Tersedia LAPTOP MURAH produk terbaru
    dari importir batam yang telah melayani ratusan pembeli.
    segera dapatkan di http://www.laptopku.co.cc

  3. Deita Says:

    Plis beritahu caranya ngenet secara gratis

  4. surya Says:

    setuju buanget dengan Mr. Pakar fisika………….. Merdeka…..!, tpi tidak seperti merdeka yang ada difikiran ya…….


Tinggalkan Balasan

