Kejadian 6 Agustus 1945 di Hirosima

Kapan Indinesia merdeka?
Mengapa dulu Jepang menyerah begitu saja?
Ada dengan Jepang?
Kapan Jepang merasa kalah?
Tanggal berapa Jepang mengalami kehancuran negaranya?

Ah… saya tidak tahu/lupa lagi…

Menurut catatan teman saya, Jepang pernah menyerah kepada Sekutu ketika negara di bom, tanggal pengebomannya 6 Agustus 1945. Waktu itu saya belum lahir dan belum pernah ke Jepang, namun teman saya menunjukkan beberapa dokumennya seperti ini.

63 Tahun Bom Atom Hiroshima new


63 Tahun Bom Atom Hiroshima
Description:
Ribuan orang berkumpul di Kota Hiroshima, Jepang untuk mengenang 63 tahun serangan bom atom ke kota itu. Lonceng dibunyikan tepat pukul 08.15 waktu setempat untuk menandai momen dijatuhkannya bom atom oleh AS pada 6 Agustus 1945 silam.

People gather to pray for the victims in front of the cenotaph ...An elderly Japanese woman prays for victims at dawn at Hiroshima ...

Peoples light candles to pray at dawn at Hiroshima Peace Memorial ...

People wait in line to pray in front of a monument at Hiroshima ...

People make a line to pray for the victims to mark the 63th ...

SEPERTI APA BOM HIROSHIMA??

BANGUNAN

KORBAN MANUSIA

Hiroshima Nagasaki atomic bomb

[

Ditulis dalam Umum. Tag: , , , . 4 Comments »

4 Tanggapan to “Kejadian 6 Agustus 1945 di Hirosima”

  1. R. Buddy Dharmawan Says:

    Pak Awan ! Saya nggak kuat melihat korban kekejaman Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Mudah-mudahan Pembuat Bom dan Pelakunya Mendapat Hukuman yang setimpal dari Allah SWT.

    Oh iya, gimana cara memperpanjang Situs : http://www.sman2depok.sch.id ? Sebentar lagi Proposal Pembuatan Website Berbasis E-Learning dapat di Sosialisasikan dengan Sukses dan Lancar.

  2. darma Says:

    bnar kata pak buddi. mudah2 han ga da lg perang di muka bumi ini………….. ya allah binasa kan lah kami dgn kiamat mu agar kami tau pengadilan mu di hari akhir. dan kami merasakan kehidupan damia di surga sana tempat yg allah janjikan

  3. Kalo hirosima ama nagasaki ngga di bom, saya yakin kamu kamu semua pada jadi romusha. Dasar..! Says:

    Emang orang indonesia ga tau terimakasih. Emang lu pada mau terus2an jadi romusha!

  4. try sutrisno Says:

    bener kt loeh tp Ngak kayak itu……..
    orNg yg nggak brdosa sudah jd korban


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: