Bertemu Teman Lama

Pada tanggal 24-26/Juli/2008 saya bersama atasan mengikuti workshop di P4TK didaerah Sawangan Depok. Di daerah ini memang sangat cocok untuk pelatihan karena lingkungannya sudah disiapkan sedemikian rupa untuk itu.

Saya sengaja mengikuti kegiatan tersebut karena banyak hal dan tujuan yang akan saya targetkan. Beberpa target tercapai, dan ada satu target yang belum tercapai yaitu bertemu dengan teman lama [teman SMA]. Dia lokasinya dekat dengan daerah Sawangan yaitu daerah P?????ng. Untuk temanku [lama yang sudah tidak bertemu] met ultah ya….[beberapa hadiahnya sudah ada, bahkan sedang dipersiapkan] selamat berbahagia.

Pada hari kedua tidak disangka-sangka bertemu dengan teman lama ketika sedang di kampus keguruan [dia berbeda program studi dengan saya, hanya satu fakultas]. Dia juga sedang mengikuti kegiatan yang saya di kompleks P4TK hanya beda gedung saja. Dia teman lama yang pernah menghilang kemarin ketemu lagi. Karena ada teman, ketika pulang saya diantarkan sampai Gambir [dari Sawangan]. Trims ya atas kebaikannya.

Ketika sampai di Gambir, bertemu lagi dengan teman lama [ketika duduk di SMP], dia mau berangkat kerja. Karena kereta menuju Cirebon masih lama, akhirnya saya ditemani “ngobrol” sambil menunggu kereta datang.

Ketiga teman lama tadi sudah memiliki anak 2 orang, bahkah ada yang mau mempunyai tiga [teman ketika SMA].

Pertanyaan pertama ketika teman lama adalah “Sudah punya anak berapa?”

Saya jawab, “Istriku sudah meliharikan 2 anak”

Saya merenung: mengapa ya selalu pertanyaan tentang [punya] anak? ada yang tahu alasanya?

Kalau pembaca ada yang sudah punya anak? sudah berapakah?

[kok sya jadi ikut2an, hehehehe]

Ditulis dalam Umum. 12 Comments »

12 Tanggapan to “Bertemu Teman Lama”

  1. jenderal Says:

    wah … saya belum punya anak, menikah saja belum…🙂

    tapi ada gurauan seperti ini…
    saat SD kita ditanya mo ke SMP mana
    saat SMP kita ditanya mo ke SMA mana
    saat SMA kita ditanya mo kuliah di mana

    saat kuliah ditanya lagi mo kerja dimana
    udah kerja ditanya kapan kawin
    udah kawin ditanya kapan punya anak
    udah punya anak… kita akan bertanya kembali dari atas ke anak kita…

  2. Hendy Herdiman Says:

    Wah teman lama-nya kayanya ini pe….ya Pa ? hehehehee..!!
    Kalo dugaan saya temennya Pa Awan ini pe….mungkin pertanyaan sebenarnya itu seperti ini “Apakah Pa Awan sudah menikah ???”…hhahahaaa..just joke Pa..!! Siapa tuh Pa ??? Kalo temen SMA -nya Pa Awan pasti temen SMA saya juga kan ?? GR..pisan..nya!!! hahahaa..!!

  3. awan sundiawan Says:

    @jenderal: wah pengalaman yang bagus nih… ternyata menemukan pertanyaan yang melingkar hehehe
    @Kang Hendy: iya nih…. sayangs ekali dengan teman SMA tidak sempat bertemu, karena ada acara keluarga…., iya teman kita (sekelas) juga…. betul sekali pe…. hehehe.
    tadinya mau ke kang hendy, jadi maaf deh gak sempat mampir ke kang hendy… nanti lain kali saya kontak lagi kalau ke daerah bogor…😀

  4. gw Says:

    kan klw nanya udah punya cucu berapa kaayaknya g muksin bgd…mas..mas…

  5. awan sundiawan Says:

    @gw:trims atas komentarnya😀

  6. hanggadamai Says:

    diriku nikah aja blom :l

  7. awan sundiawan Says:

    @hanggadamai: bagi yang belum nikah, biasanya yang ditanyakan adalah “kerjanya di mana?” :d

  8. lia rosliani Says:

    aduh,ngiringan ah.abdi alumni sman 1 thn 1995 .anak itu harta yang paling berharga.makanya dimana kita bertemu teman yang ditanya anaknya.bukan rumah atau mobilnya berapa?

  9. awan sundiawan Says:

    Nuhun parantos rurumpaheun ka blog sim kuring, Teh Lia ayeuna di mana?

  10. mE Says:

    mana hadiahnya?
    katanya sedang di persiapkan hehehe..
    lom nyampe tuh..
    hohoho..

  11. anarinanta Says:

    pertanyaan standar.. kenapa smua orang nanya itu?
    betee

  12. Awan Says:

    justru itu saya jug heran, hehehe


Tinggalkan Balasan

