Aya Aya Wae – Achmad Zaini: Janjikan Pinjaman Lunak Triliunan Rupiah


Ahmad Zaini Suparta, Pria Asal Tasikmalaya Janjikan Pinjaman Lunak Triliunan Rupiah
Puluhan pengusaha dari beberapa daerah di Indonesia, Kamis (29/5), berdatangan ke Kota Bandung untuk bertemu dengan Ahmad Zaini Suparta SH, pria asal Tasikmalaya yang menjanjikan pinjaman lunak triliunan rupiah tanpa bunga.

Mereka hadir untuk menghadiri “Public Expose Multi Project” dengan tema “Membangun Perekonomian Indonesia” di Gedung Graha Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung sekaligus untuk memastikan kemajuan proposal pinjaman yang mereka ajukan kepada pria yang disebut-sebut memiliki dana Rp250 triliun itu.

Namun pertemuan itu tidak berlangsung mulus, menyusul pihak pengelola Gedung Graha Siliwangi tidak mengijinkan penggunaan gedung milik Kodam III Siliwangi itu karena panitia belum menuntaskan kewajibannya serta belum ada perijinan dari aparat kepolisian.

Karena tidak mendapatkan izin, akhirnya pertemuan dialihkan ke GOR Istana Bunga di kawasan Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Kehadiran para pengusaha itu atas undangan Yayasan Galuh Pakuan yang juga bertindak sebagai salah satu project owner yang mengajukan proposal permohonan bantuan lunak kepada Ahmad Zaini Suparta.

Sementara itu sosok Ahmad Zaini Suparta sendiri `misterius` pasalnya para project owners itu sebelumnya tak pernah bertemu dengan pria itu asal Tasikmalaya Jawa Barat itu.

“Saya diundang lewat SMS untuk bertemu dalam publik ekspose ini sekaligus untuk menanyakan progres proposal pinjaman saya kepada beliau (Ahmad Zaini),” kata Abdul Karim, seorang pengusaha asal Bangka Belitung sambil memperlihatkan undangan via SMS yang diterimanya.

Karim mengaku pimpinan PT Cita Mulia Pangkal Pinang itu mengajukan proposal pinjaman lunak tanpa bunga itu senilai Rp15 triliun untuk membangun rumah sakit modern di Bangka Belitung.

“Saya yakin sekali dengan kesanggupan orang-orang dekat Pak Ahmad Zaini untuk memberikan pinjaman itu, kami tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengurus pinjaman ini,” kata Abdul Karim.

Abdul Karim menyebutkan, ia mendapat keterangan bahwa Ahmad Zaini Suparta memiliki dana sebesar Rp250 triliun untuk digulirkan.

Sementara itu beberapa perusahaan yang disebut sebagai project owner yang juga mengajukan pinjaman itu juga terdiri dari beberapa perusahaan kontraktor, jasa keuangan, perdagangan dan yayasan ternama milik beberapa konglomerat di Indonesia.

Keyakinan yang sama juga dilontarkan beberapa pengusaha lainnya yang berasal dari Banda Aceh, Kepulauan Riau, Palembang dan juga dari beberapa daerah di Jawa.

Terkait sumber dana dari Ahmad Zaini Suparta, Humas kegiatan Public Ekspose Multi Project, Sofyan Tanjung menyebutkan, sumber dana diperoleh pria asal Tasikmalaya itu dari investasinya di beberapa perusahaan di luar negeri antara lain di Eropa dan Amerika Serikat.

“Ia mempunyai perusahaan di luar negeri, dan investasi di beberapa lahan bisnis di luar negeri,” kata Sofyan yang menjadi humas penyelenggara kegiatan itu.

Meski gagal menggelar acara di Graha Siliwangi, para pengusaha itu tetap ikut mengikuti acara itu di GOR Istana Bunga yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung itu.

Akhirnya dalam pertemuan itu, sosok Ahmad Zaini Suparta muncul untuk pertama kalinya di antara para project owner itu dan berbicara di hadapan para undangan terkait rencana pencairan dana pinjaman itu.

Para project owner itu mengajukan proposal pinjaman antara Rp50 miliar hingga Rp15 miliar yang menurut mereka akan digunakan untuk pembangunan sarana umum dan menggerakan perekonomian masyarakat. (Antara)




Memburu Pinjaman Miliaran Rupiah
Fotografer: Andrian Fauzi
Ratusan pengusaha memenuhi Graha Manggala Siliwangi, Bandung. Mereka akan mengikuti Public Multy Project yang diprakarsai pria bernama Achmad Zaini Suparta. Namun acara bagi-bagi uang itu pindah tempat.

Para pengusaha dari berbagai daerah sudah berkumpul sejak pagi hari. Mereka akan mengikuti acara bertajuk Public Multy Project yang diadakan oleh Yayasan Galuh Pakuan pimpinan Achmad Zaini Suparta SH. Tampak juga para wanita muda yang hadir.

Pengusaha di Acara Sang Triliuner
Fotografer: Baban Gandapurnama
Acara Public Multy Project yang diprakarsai Achmad Zaini Suparta –yang mengaku mempunyai dana 20 Kali lipat APBN Indonesia– digelar di Villa Istana Bunga, Bandung. Acara pemberian dana kerjasama tersebut dihadiri ratusan pengusaha.

sumber: http://swaramuslim.net/

Ditulis dalam Berita, Umum. 15 Comments »

15 Tanggapan to “Aya Aya Wae – Achmad Zaini: Janjikan Pinjaman Lunak Triliunan Rupiah”

  1. Supian Thayib, SE Says:

    mudah2an aja dana yang dijanjikan Ahmad Zaini benar adanya dan tanpa tendensi apapun juga, saya juga mengajukan pinjaman 200m untuk sarana dan prasarana pusat rekreasi keluarga yang aman ditengah kota samarinda, hidup pak ahmad z, terimakasih semoga saya keinginan saya ini akan disetujui

  2. awan sundiawan Says:

    @supian Thayib, SE: Pa Supian gabung juga ya…. selamat atuh Pak, semoga berhasil apa yang Bapak Harapkan.😀 Trims atas kunjungannya.

  3. nenyok Says:

    Salam
    jadi leres etateh Pa, pami Ahcmad zaini teh gaduh artos sakitu, alah2 hebatna nya *ngiring bingah lah* fhotona nu mana sih Pa, wah uang bandungan wae kumha kapayunna coz cuma waktu lah yang akan membuktikan kebenaran itu *haduh daku mani gagayaan sok puitis kitu nya*😀

  4. hanggadamai Says:

    wah hebat..semoga tanpa janji yg tidak2 ya..

  5. alief28 Says:

    hmm..berarti ahmad Zaini orang terkaya di indonesia dunk! Ichal kalah ya?mudah2an bener ya

  6. awan Says:

    Eta anu nganggo batik…. mudah2an leres…… kitu ayana…😀

  7. alfaroby Says:

    he he he…
    jadi kok penasaran dengan cak zaini…..

    tapi yang jelas,… jangan mudah percaya dengan orang lain sebelum tahu benar siapa “dia”

    cuma itu saja sih saranku

  8. anagustini Says:

    eleuh-eleuh eta nu ngaku-ngaku incuna prabusiliwangi, na leres kitu?

  9. Adhi Says:

    Hoax

  10. zoel chaniago Says:

    ihihihihi moga aja benar

  11. awan sundiawan Says:

    @alfaboy: ya setuju… jangan mudah percaya….
    @anagustini: ah mudah2an leres…
    @adhi: mudah2an hoxl yang bener😀
    @zoel chaniago: amin,… mudah2an bener😀

  12. Sakulantar Says:

    Kepengin minjam membangun usaha islami dan pesantren kejuruan tapi malu memintanya, ya Allah temukanlah hamba ini kepada orang yg benar dan benar pula perkataanya serta bijaksana.

  13. marina Says:

    kalau benar sy mau ajukan pinjaman sebesar 15 juta untuk modal usaha dan membayar beberapa hutang sy. mohon sms sy di 085741348817 krn sy sangat2 membutuhkan bantuan anda.

    terimakasih

  14. Badri Says:

    walau dah lama beritanya, mudah2an benar adanya n skr dah pada cair yg mengajuin proposal pinjamannya.
    bagi yg dah cair, bagi2 infonya ya !
    kontak aq d ab4dr1@gmail.com
    thx

  15. munmun Says:

    bagaimana cara menghubungi bpk ahmad zaini suparta ?
    terima kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: