Depdiknas Akan Membagikan Ribuan Komputer!

Saya kutip Informasi yang menggembirakan!

Jakarta – Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dan Intel Corp. membentuk aliansi strategis. Kolaborasi ini merupakan bagian dari rencana pemerintah dalam rangka menyambut ‘100 Tahun Kebangkitan Nasional’ yang terfokus pada Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK).

Sejumlah output dijanjikan kedua belah pihak dalam kerjasama ini. Seperti untuk meningkatkan akses kepemilikan komputer dengan harga terjangkau, sehingga meningkatkan kemampuan guru Indonesia, memperluas akses internet pita lebar dan menghadirkan konten lokal yang relevan dalam meningkatkan teknologi digital.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Country Manager Intel Indonesia Budi Wahyu Jati dan Kepala Pustekom Depdiknas Lilik Gani. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Chairman of Board Intel Corp Craig R. Barrett, Mendiknas Bambang Soedibyo dan Menkominfo Mohammad Nuh di Balai Kartini Jakarta, Kamis (15/5/2008).

Kerja sama ini merupakan bagian dari program Intel world Ahead, yaitu program Corporate Social Responsibility (CSR) Intel yang bertujuan untuk mendekatkan teknologi dalam dunia pendidikan.

Untuk program ini, Intel akan menanam modal sebesar US$ 1 miliar di seluruh dunia dalam kurun waktu 5 tahun. Sayangnya, ketika ditanya berapa jatah Indonesia untuk program ini, pihak Intel enggan mengungkapnya.


Craig Barrett mengatakan, sebagai bagian dari program pendidikan di TIK di tanah air, Intel bakal mendonasikan hingga 4000 unit komputer selama kurun waktu empat tahun. Dimana 725 unit diantaranya telah digelontorkan ke 33 sekolah pada 2007.

Dari jumlah 4000 unit PC tersebut, terbagi atas notebook mungil besutan Intel — Classmate PC — dan komputer desktop.

Sementara untuk pendistribusiannya akan dibagikan ke sekolah-sekolah, dengan pemilihan diserahkan ke Diknas. “Dengan prioritas bagi SD dan SMP negeri. Syarat lainnya adalah memiliki guru yang berkompeten serta memiliki ruangan yang memadai untuk menampung PC ini,” ujar Budi.

sumber : detikinet.com

6 Tanggapan to “Depdiknas Akan Membagikan Ribuan Komputer!”

  1. fahmi Says:

    komputer merupakan alat bantu pembelajaran maka untuk segera digelontorkan ke sekolah-sekolah

  2. fahmi Says:

    jangan hanya berucap buktikan

  3. asuna17 Says:

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://pendidikan.infogue.com/depdiknas_akan_membagikan_ribuan_komputer_

  4. Awan Sundiawan Says:

    @fahma: mudah2an cepat ditindaklanjuti… amin

  5. t4rum4 Says:

    Yoi,, jangan ucap saja.. bukti dongkzz,,
    Oh iyah,, klo bisa OS-nya yang asli..
    Klo enggak pake Linux (hmm, sarannya sih Ubuntu atau kawan2nya (kyk Edubuntu)). Selain itu bersifat Open Source, para murid bisa mempelajari sistem tersebut dan dapat mengembangkannya. Di Indonesia itu perlu para seniman teknologi untuk menyaingi negara laen..😀

    -=t4rum4=-
    I’m just student
    http://www.taruma.seniman.web.id

  6. dhimas Says:

    programnya bagus emang, tapi apakah terdidtribusikan kepada sekolah/guru yang benar menguasai teknologi atau yang penting tersalurkan? waspadalahhhhhhhhhhhhhhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: