Untuk Apa nge-Blog?

Setelah saya kenal weBLOG saya merenung. Untuk apakah saya nge-Blog? (Untuk apakah saya membuat blog? Untuk apakah saya membuat tulisan diblog? Apa untung ruginya saya nge-Blog? Apakah saya mengikuti “tren”? Berkualitaskah blog saya? Ilmiahkah tulisan saya? Apakah blog saya menargetkan banyak pengunjung?)

Saya jawab sendiri dengan sederhana.
1. Saya membuat blog sebagai media penyimpan tulisan saya pribadi, tulisan atau cuplikan dari sumber lain agar mudah dibaca oleh saya kapan saja dan di mana saja.
2. Saya menulis di blog sebagai media mencurahkan isi hati.
3. Dengan adanya blog saya diuntungkan, karena saya bisa belajar menulis dengan segala aturannya.
4. Saya ngeblog bukan mengikuti “tren”, tetapi mencoba menggunakan fasilitas dunia maya dalam bentuk media menulis. Menulis merupakan cara menyampaikan ide dalam bahasa tulisan.
5. Saya tidak memiliki target kualitas blog, karena saya masih belajar memanfaatkan blog. target saya sederhanam yaitu apapaun tulisan saya atau cuplikan dalam blog ini dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan tidak menyusahkan orang lain. Seandainya ada satu kata yang bermanfaat bagi pembaca itu hanya kebetulan saja.
6. Semua tulisan saya pasti tidak ilmiah, tapi tulisan saya adalah tulisan yang keluar dari pikiran dan hati sesaat, yaitu saat ada ide, saat hati bicara ingin menulis, maka saya tulis diblog ini.
7. Saya tidak menargetkan banyak pengunjung, tapi saya menargetkan saya harus sering menulis sebagai latihan berhasa tulisan.

Kesimpulannya, saya ngeblog hanya untuk kepentingan pribadi saya, jika ada orang lain membaca blog saya dan ada sesuatu yang diambil (mungkin sedikit bermanfaat) itu hanya kebetulan saja.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pembaca yang telah mengunjungi blog ini yang masih acak-acakan.

Ditulis dalam Pribadi. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

