Pengajar Sudah Punya Blog

Dunia maya ibaratnya pisau yang bisa digunakan dalam kejahatan dan kebaikan. Begitu juga dunia maya memiliki dua sisi yaitu sisi dunia gelap dan sisi dunia terang. Dengan adanya berbagai fasilitas di dunia maya kita menikmati dan menggunakannya dalam hal kebaikan. Salah satunya adalah weBLOG atau blog. Blog sekarang ini bisa digunakan sebagai media bahan ajar berbasis jaringan yang tentu menggunakan komputer. Maka dengan adanya blog para pengajar baik itu guru, dosen, instruktur atau yang sejenisnya sudah mulai menggunakannya meskipun hanya sebagai opini, curah pendapat atau hal-hal ringan yang berkaitan dengan pembelajaran dan pendidikan.

Mulai sekarang para pengajar (guru dan dosen) Indonesia akan dikoordinir di sebuah blog agregrator. Kepada Bapak atau Ibu yang menjadi guru  atau dosen silahkan daftarkan blognya di http://blog.pengajar.web.id/

Semoga bermanfaat untuk mencerdaskan anak bangsa.

[Kata siapa blogger itu orang bodoh, kata siapa blogger itu jahat, kata siapa blogger itu pemicu kejahatan, kata siapa blogger itu orang kurang kerjaan].

5 Tanggapan to “Pengajar Sudah Punya Blog”

  1. Hendy Herdiman Says:

    Kata Kangmas RoyS dan Mas Dhani Pak..!! hehehhe

  2. awan Says:

    @Kang Hendy: seratus…… buat kang Hendy.😀

  3. jablay8990 Says:

    Dan satu lagi, blog itu adalah tempat orang-orang yang memiliki kecerdasan tinggi pak.

  4. neozam Says:

    Sip, setuju guru atau dosen harus punya blog untuk sarana pengajaran berbasis net. Saya sudah menerapkan di SMA NEGERI 1 TARAKAN, KALTIM melalui blog saya. Tatap muka di kelas juga masih perlu dilakukan untuk mengklarifikasi masalah-masalah yang muncul di blog. Jadi, dalam hal ini, waktu memang sangat berharga.

  5. awan Says:

    @Pa Neozam: blog sebagai media pembelejaran tanpa tatap muka, maka blog sebagai pelengkao, pemantap, pengaya materi dari tatap muka. Blog juga sebagai area diskusi jarak jauh yang tak mengenal batas waktu, ruang, dan tempat. Maka dari itu mulai sekarang kita manfaatkan sarana teknologi ini untuk sarana pembelajaran.😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: