Hati-hati!, MSWord Menebar Virus di Komputer


Screenshoot Microsoft Word

Aplikasi Microsoft Word berpotensi jadi sarana sebuah serangan baru program jahat. Maka itu, disarankan untuk hati-hati membuka dokumen Word di Windows yang berasal dari sumber tak jelas.

Jangan buka atau save file Word yang Anda terima dari sumber tak terpercaya atau yang tiba-tiba dikirimkan pada Anda

Beberapa versi Word potensial terimbas masalah ini termasuk Word 2007, 2003, 2002 dan 2000. Namun ancaman serangan tak akan terjadi jika aplikasi dijalankan di Windows Vista atau Windows Server 2003 yang mana versi Jet Database Engine-nya tidak didapati bug.

Ditulis dalam Teknologi. 8 Comments »

8 Tanggapan to “Hati-hati!, MSWord Menebar Virus di Komputer”

  1. Mardies Says:

    Walah. Ini benar-benar terjadi atau sekedar hoax? Tapi mendingan jaga-jaga deh. Thanks infonya. Soal bug Office 2007 memang telah banyak ditemukan.

  2. TonKin Says:

    yaaaaa..
    semoga saja kita lebih hati-hati…..

  3. oz Says:

    sudah bukan barang baru .. semua produk microsoft yang menyertakan fasilitas macro menggunakan engine Visual Basic… adalah sumber utama dari bencana dalam office family.. dari veri awal pun sudah sering terjadi … supaya aman simpan saj apekerjaan anda di word dengan format *.RTF …

  4. awan Says:

    @oz: trims atas tipsnya, memang dengan format .rtf program virus susah masuk.😀

  5. Hadi Awayan Says:

    Saya memang sudah sering mendengar yang namanya virus komputir,tapi belum tahu apakah sebenarnya virus komputir itu dan tolong dijawab pertanyaan saya ini lewat email saya hadi6680@yahoo.Com,atau lewat situs ini.Apakah virus komputer itu berupa makhluk hidup yang paling kecil dan bisa dilihat lewat mikroskop ? Apakah bisa pindah ke manusia dan berbahaya ?

  6. awan Says:

    @hadi awayan: virus komputer adalah sebuah program yang dirancang untuk mengganggu kelancaran sistem komputer, jadi buikan makhluk hidup tapi sebuah program kecil yang dapat mengganggu/merusak jalannya sistem komputer. Demikian terima kasih

  7. Hendy Herdiman Says:

    Pa Awan ‘Jet Database Engine’ ini kan dipakai bukan hanya oleh MS Word saja kan, tapi juga oleh beberapa aplikasi ms office lainnya seperti diantaranya oleh excell dan acces. Ini berarti bahwa aksi remote/hack/spy ini bisa saja dilakukan via file-2 office lainnya. hehehehe..! Kasih tahu juga donk Pa, tips untuk ‘menutup’ lubang nya ! Mangga dilajengkeun..ah..!

  8. awan Says:

    @Kang Hendy: trims atas pencerahan dan tambahan informasinya, tips yang paling jitu adalah komputer yang kita pakai 1. tida tersambung ke jaringan, 2. komputer yang kita pakai tidak menerima file2 dari luar (kiriman data melalui cd/flasdik, dll.) Kalau semua lubang ditutup maka program tersebut tidak akan berjalan sempurna. Hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: