Ternyata Saya Belum Bisa Tertib

Mengahadapi akhir tahun ajaran semua pihak pasti sangat disibukkan dengan kegiatan tersebut. Orang tua sibuk mencari biaya untuk akhir tahun ajaran dan mencari biaya untuk biaya melanjutkan anaknya. Siswa sibuk dengan bimbingan belajar, pemantapan, pengayaan materi UN 2008. Guru sibuk memberikan bimbingan, pengayaan, pemantapan materi UN 2008. Sekolah sibuk dengan menyiapkan perangkat pelaksanaan kegiataan akhir tahun. Lalu siapa yang tidak sibuk? Yang tidak sibuk adalah orang yang malas.

Seperti yang saya alami, mulai Januari 2008 terasa cape pikiran, karena memang saya diuji juga dengan keadaan siswa dalam menghadapi ujian nasional. Akhirnya saya mempelajari lagi materi-materi yang pernah lupa [bahkan dilupakan]. Bahkan saya sudah mulai memberikan latihan soal UN 2008. Ya begitulah rutinitas akhir-akhir ini.

Ketika sudah jenuh, saya biarkan komputer menyala, hasil cetakan tersimpan di atas komputer ah jorok sekali ya. Itulah pengalaman saya yang kurang baik. Padahal komputer telah baik pada saya membantu menyelesaikan semua pekerjaan itu dengan baik. Tapi saya campakkan begitu saja. Mungkin itulah cerminan diri saya yang “kurang ajar”. Saya telah melupakan kebaikan pihak lain bahkan tidak memperdulikannya. Lihat saja gambaran di bawah ini, begitu berantakannya.

Ditulis dalam Pribadi. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: