Menyalurkan Bakat Siswa Melalui Eskul

Temanku (Salah Satu Guru SMP di Kabupaten Kuningan) menemuiku beberapa waktu yang lalu. Dia meminta bantuan dalam perayaan ultah SMPnya. Dia meminta bantuan berupa sponsor dalam menggalang dana kegiatan tersebut.

“Wah, Anda salah alamat, masa minta bantuan (dana) ke sekolah” [Itu celoteh temanku seperjuangan]

“Biakalh saya bantu, mana proposalnya”

Karena sekolah punya radio komersil (Radio FM, KOS FM, yang mengudara di frekwensi 96.500 MHz), maka kami bantu temanku itu. Nah yang mencari dana dan sponsor pihak radio. Jadi tidak cape.

Pada waktunya kamipun menyiapkan para siswa dalam menyalurkan eskulnya, kami siapkan anak-anak yang lolso audisi band, modern band, dan anak-anak broadcast.

Nah ini OSIS bersama anggota eskul mejeng di TKP

Tim SMAKOS yang siap menghibur dalam acara ultah sebuah SMP
“Mobile Zone” dan tim siaran langsung mejeng di sekitar SMP
“Anak-anak” Band menampilan kebolehannya
Anak-anak modern dance” menari dengan enerjikna
“Anak-anak broadcast” yang menjadi pemandu acara ultah SMP terserbut.

Akhirnya eskul mereka tersalurkan juga, dan tenyata ada nilai “jualnya”

4 Tanggapan to “Menyalurkan Bakat Siswa Melalui Eskul”

  1. agusjames007 Says:

    Ass. Wr. Wb. Selamat bertemu lagi Pak Awan, walau hanya melalui blog. Saya salut atas kegiatan dan “POWER” Pak Awan yang sangat banyak. Sehingga seolah tidak pernah kehabisan tenaga serta ide. Walaupun beberapa waktu yang lalu sempat agak kecapekan (Capek Dech). Saya doakan semoga Pak Awan selalu dapat tenaga baru dan segar serta ridho dari-Nya.
    Terus terang, Pak Awan menjadi inspirator bagi saya. Saya iri pada Pak Awan, yang guru BI dan TIK. Padahal saya juga guru BI dan TIK (Pernah bertemu Pak Awan 3X di Pesona Bambu dan BMI Lembang, akhir th 2004, 2005, dan 2006). Tapi, saya seolah tdk punya waktu dan tenaga (memang sarana saya tdk punya). Saya tetap saja sangat awam ttg TIK, padahal saya guru TIK (Kls X). (saya jadi maluu nih)
    Sekali lagi, salut buat Pak Awan. Saya selalu berusaha mengikuti Blog Pak Awan. Mudah-mudahan Pak Awan mau berbagi ilmu kpd saya, mau membantu saya mengembangkan diri dan kemampuan khususnya dlm “ngeblog” demi perbaikan kualitas blog saya.
    Maaf kalau komentar ini terlalu panjang dan tdk sesuai postingan ini, serta ada kata yang tdk berkenan. Akhirnya, SELAMAT dan BRAVO Pak Awan. Selamat buat SMAKOS Kuningan dengan segala aktivitasnya. Wassalam Wr.Wb.

  2. awan Says:

    @untuk Pa Agus James 007: Terima kasih atas kunjungannya da, selelalu mengunjungi blog saya yang masih acak-acak. Terima kasih atas dirongannya.😀

  3. sayah Says:

    top lah p awan..

  4. awan sundiawan Says:

    @Sayah: Trims atas dorongannya


Tinggalkan Balasan

