Teganya: Alat Praktek Siswa Disita!

Saya ingat perkataan teman saya yang sudah jadi guru terlebih dahulu, dia mengatakan “Wan, buat apa jadi guru? Gajinya kecil, tidak ada objekan, tidak ada tunjangan yang besar, apalagi untuk korupsi tidak ada lubang”.

Lalu saya merenung, kata informasi (entah dari mana dan entah dari siapa) bahwa Departemen yang paling korup di Indonesia adalah Depatemen yang menjadi naungan para guru. Bener ngak sih? (Ah buat apa mikirin itu).

Setelah sekian lama, saya lupaka, bahwa gaji guru itu kecil,… dan tidak korupsi, memang betul, mau korupsi uang dari mana? Paling-paling korupsi waktu (sekali-kali, hikhikhik). Tiba-tiba tadi siang saya mendengar berita bahwa perlatan praktek siswa disita? Masa penunjang belajar siswa disita?

Nah ini beritanya saya cuplik dari liptan6 SCTV

 

Komputer dan Alat Praktik SMKN 1 Sumedang Disita

Liputan6.com, Sumedang: Kejaksaan Negeri Sumedang, Jawa Barat menyita 14 unit komputer, dua komputer jinjing dan beberapa alat otomotif yang digunakan untuk praktik kerja di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sumedang, belum lama ini. Penyitaan dilakukan karena pengadaan barang itu disinyalir ada unsur korupsi.

Pihak Kejari Sumedang menemukan ada penyelewengan dana terhadap pengadaan barang-barang ini. Hal ini terungkap ketika diperiksa barang-barang tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi yang diajukan.

Kejari Sumedang menetapkan Asep Suharya, mantan Kepala SMKN 1 Sumedang sebagai tersangka. Dari ulah tersangka negara diperkirakan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. Namun karena masih akan digunakan para siswa, pihak Kejari hanya membawa beberapa unit komputer sebagai barang bukti.(JUM/Wendy Surya)

Yang tega siapa ya? Yang menyita atau yang menjadi “oknum koruptor”. Masa sih tega begitu Pak?

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: