Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Sehari

Sesuatu yang ajaib, cerita mirip dengan cerita-cerita rakyat (foklor) Indonesia seperti Sangkuriang dengan bendungan satu malam dan Bandung Bandawasa dengan Candi Prambanan yang harus (bisa) dikerjakan semalam. Kalau cerita ini bukan dikerjakan dalam satu malam tapi dikerjakan dalam satu hari (12 jam). Yaitu Kerajaan Romawi Kuno Dibangun dalam Waktu Sehari. Ajaib bukan? Saya kutif dari http://revoltase.wordpress.com/

12_14_01.jpg

Menurut laporan sebuah situs Amerika, bahwa arkeolog menemukan misteri yang mengejutkan, di mana bukti terbaru akhirnya membuktikan bahwasannya kerajaan Romawi kuno mulai dibangun pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM dan selesai dirampungkan sebelum Matahari terbenam. Ketika wartawan menanyakan kepada mereka di mana mendapatkan bukti-bukti itu, para arkeolog mengeluarkan satu gulungan, yaitu sebuah dokumen dan kontrak yang ditandatangani sendiri oleh Julius Caesar.

Sebagian di dalam kontrak yang berbahasa Latin itu jika diterjemahkan adalah sebagai berikut: “Kami dari perusahaan developer Aljeida Babylon setuju, bahwasannya pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM ini akan mulai bekerja dan merampungkan bangunan kerajaan Romawi, jika kami tidak dapat menyelesaikannya dalam waktu yang ditentukan kerajaan, kemaharajaan Caesar boleh memenggal kepala kami dan berikan kepada singa sebagai santapan.”

Menurut para arkeolog, bahwa bukti ini mutlak berlaku, dan para pekerja ahli pasti dalam waktu satu hari menyelesaikan pembangunan kota Roma, sebab mereka tidak menemukan apa pun sisa fosil kepala yang dipenggal.

Pada kenyataannya, dokumen kemaharajaan Caesar ini sama persis dengan kain pembungkus mayat, bisa dipercaya namun juga meragukan. Dan saat ini, ilmuwan sedang menaksir usia sebenarnya isi gulungan itu yang menggunakan cara penentuan tahun dengan karbon.

Orang-orang mengetahui dari mata pelajaran di sekolah, bahwa wilayah kerajaan Romawi seluas 280 ribu meter persegi, dan di dalamnya termasuk sejumlah kota, kota kecil, beberapa sungai, sejumlah gunung, dan beberapa gedung teater, banyak sekali saluran pipa air, saluran pembuangan air, gerbang lengkung, museum, gereja katedral bersepuh emas, dan pondok piza dan lain sebagainya, yang mana kesemuanya itu harus dalam satu hari, artinya mesti diselesaikan dalam waktu 12 jam, sama sekali di luar imajinasi.

Arsitek bernama Flayter mengatakan, “Dalam waktu satu hari, tim proyek pembangunan saya bahkan tidak bisa menyelesaikan sebuah tembok pembatas kota. Di lihat dari gambar maket kota Roma ini, perusahaan saya harus menghabiskan waktu ratusan tahun baru bisa menyelesaikan seluruh proyek pembangunan kerajaan Roma.”

Jika kondisi yang dilukiskan dokumen tersebut itu benar, maka ilmuwan dan arsitek sekarang akan terperosok lagi ke labirin yang baru, mereka tidak mampu menjelaskan bagaimana orang-orang pada masa itu dapat menyelesaikan pembangunan kerajaan Roma yang luasnya 280 ribu meter persegi itu hanya dalam waktu 12 jam.

Sejarawan Rogyes berpendapat, bahwa semua ini sama seperti bangunan piramida, adalah misteri sepanjang masa, hanya bisa membayangkan bahwa sejumlah benda-benda yang dikuasai orang-orang di masa itu telah hilang tak terwariskan, dan teknologi kita sekarang tidak bisa bersaing dengannya. Pertama-tama mereka membangun piramida, berikutnya mereka membuat patung muka singa berbadan manusia, dan belakangan mereka membangun menara dsb, serta bangunan misterius dan unik yang tak terhitung banyaknya.

 

Bagaimanakah dengan para arsitek sakarang? Mampukah seperti mereka?

 

Ditulis dalam Teknologi. 6 Comments »

6 Tanggapan to “Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Sehari”

  1. ugie Says:

    ..kalu lihat gaya arsitekturnya..
    wah..yahud eung..kagum bgd..
    tapi kalu soal dibangun hanya dalam satu hari….rasanya..kok g masuk akal y?
    ..sepertinya bercampur sensasi tuh..

  2. awan sundiawan Says:

    Informasi itu ditemukan dari selembar kertas “kontrak” masa itu… hebatnya…

  3. Lie Nuha Says:

    Membangun seluas 280 ribu dlm waktu 12 jam?! Busyeeet pake apa ya?

  4. rohman gunawan cikupa demak Says:

    sungguh diluar kehebatan kemamouan manusia dg akal sehat tp itu jg bisa terjadi dg bantuan makhluk dunai lain sprt setan/JIN TP KLU HNY MANUSIA TAK MUNGKIN

  5. myun Says:

    terima kasih postingannya ya..
    salam kenal…
    kunjungi juga blog saya fakultas teknik unand

  6. maximus miridius glacius Says:

    manusia skrang boleh brpbdapat bgt, tp yg tau adlh mnusia pd wktu itu dan tuhan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: