Guru di Bojonegoro Menemukan Cara Mengetik Cepat

Ternyata guru masa kini, sudah menguasa teknologi informasi dan komunikasi (TIK), bahkan sudah menemukan sesuatu yang lauar biasa bagi dunia pendidikan. Sepertinya guru ini sudah menjadi penemu sejati. Saya kutip informasi dari detikinet.com

Kanang Hariyanto, SPd. Guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 1 Balen Bojonegoro diam-diam berhasil menciptakan metode belajar tercepat typing (mengetik) komputer 10 jari tanpa melihat keyboard hanya dalam waktu cepat, hanya 1 jam.

“Dijamin bisa. Jika tidak, ada garansinya kok!” tegas Kanang. Menurut dia, metode hasil temuannya ini sudah dibuktikan dengan workshop yang telah 2 kali digelar.

Kanang sengaja membatasi tingkat pendidikan yang ingin belajar darinya. “Mulai kelas 4 SD, pelajar SMP, SMA bahkan guru dan dosen juga ikut. Di bawah kelas 4 SD belum bisa,” katanya.

Metodenya tidak rumit, dengan berbekal ilmu yang Kanang pelajari dari berbagai buku cara mengetik 10 jari akhirnya ditemukan cara yang lebih cepat. “Mungkin ini penemuan tercepat di Indonesia bahkan di dunia,” kata Kanang yang sekarang ini membuka kursus private ini.

 

Selain penemuan mengetik cepat, Kanang juga menemukan beberapa penemuan lagi di bidang matematika. Penemuan lainnya adalah ‘Mengalikan 2 digit bilangan dengan 2 digit bilangan lebih cepat’, kemudian ‘menguadratkan dua digit bilangan lebih cepat’ serta satunya lagi’ membagi sebuah bilangan dengan tujuh di luar kepala’.

“Saya berharap apabila ada satu sarjana yang lulus ada minimal satu penemuan baru. Saya berharap penemuan ini tidak sia-sia,” katanya berharap.

Selamat ya, Pak. Semoga Bapak dapat menemukan yang baru lagi.

37 Tanggapan to “Guru di Bojonegoro Menemukan Cara Mengetik Cepat”

  1. Rudy H - Kuningan Says:

    Oke tuh pak Guru !
    Kalau lihat fotonya, barangkali menemukan juga cara cepet dapat beli mobil mewah, he.. he.. he.. !

  2. awan sundiawan Says:

    Iya, saya juga kabita bagaimana bisa cepat memiliki mobil seperti itu. Selamat sore buat Pa Rudi

  3. goyangan Says:

    pak guru yang kreatif…mungkin karena hidupnya mapan ya dia bs kreatif…

  4. awan sundiawan Says:

    Untuk Goyangan: Trims kunjungannya, saya setuju dengan konsep guru sejahtera (mapan) akan konsen dengan profesinya sehingga akan menemukan yang luar biasa.

  5. undercover Says:

    Salam kenal mas,
    Wah pak gurunya perlente tapi salut dengan prestasinya. Mudah2an bisa jadi pemicu guru2 lain agar tak kalah berprestasi dalam memajukan pendidikan di negeri ini.

  6. peyek Says:

    Hmm… ternyata masih ada yang bisa kita banggakan dari orang-orang sederhana seperti Pak Kanang itu, selalu ada cara untuk orang-orang kreatif tapi sayang banyak yang kurang mengapresiasi, sehingga hal ini juga membunuh kreatifitas buat Pak Kanang yang lain

  7. mybenjeng Says:

    mobile kueren pak guru..🙂
    orang pinter emang insya allah rejeki lancar…
    *gak nyambung maksa*🙂

  8. awan sundiawan Says:

    Untuk:
    1. Undercover: Salam kenal kembali, terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya
    2. Peyek: Trims atas kunjungannya, semoga akan lahir Pa Kang yang lain.
    3. Mybenjeng: Mudah2an guru yang lain bisa seprti pa Kanang.😀

  9. eli Says:

    kok malahan mobilnya yang dikomentari?
    hihihihi…
    pada ngiri tuh pak..
    sukses ah..

  10. rud1man Says:

    Pak boleh dong ilmu, giman metodenya ?

  11. Willy Ediyanto Says:

    Kreativitas ada dalam diri masing-masing. Meniru, mengadaptasi, mengadopsi, boleh. Termasuk meniru untuk memiliki mobil keren.

  12. awan sundiawan Says:

    Hehehe, iya saya juga serang mencari cara bagaimana cara mendapatkan mobil kerennya.

  13. bambang Says:

    saya tertarik dengan penemuan itu, dimana alamat pak guru itu dan nomor hp nya. saya pingin mengembangkan kursus privat di daerah saya. mohon informasi kontact pak guru.

    terimakasih

    lintasbuana2000@yahoo.co.uk

  14. awan965 Says:

    @bambang: ada kok alamat sekolah, buka saja bacaan sambungannya (link). TRims

  15. kevin Says:

    wah, k-yanya enak cara cepatnya tolong dong kasih tahu ke saya, saya dah dua tahun belajar mengetik tapi sampai sekarang masih mengunakan 11 jari, boleh dong berbagi ilmu.

  16. kanang Says:

    Syukur pd yang Yang Kuasa. Albert Einstein : REALITA adalah ILUSI + NGOTOT. banyak orang yang membatasi dirinya sendiri dari pencapaian lebih baik. penemuan ini kupersembahkan ibu saya yang buta huruf yang slalu mendoakan anaknya. sharing bisa melalui (0353) 7731251 HP. 085230890409 e-mail : kanang_h@yahoo.co.id website: http://www.geocities.com/satujambisangetik dicari pengembang di seluruh kota di Indonesia. Orang Sukses menyoroti kesuksesan ssorang untuk diTIRUnya… orang Gagal menyoroti keburukan orang lain untuk diCELAnya.

  17. hasan Says:

    Apa Pak Kanang belum punya mobil? Hingga nampang di depan mobil teman, dan membuat banyak orang tertipu. Jangan-jangan penemuannya cuma akal-akalan doang

  18. TB BAYAN Says:

    gimana cara nya om ko ga di jelasin?????????????

  19. Asep Suryana Rahman Says:

    saya masih belum lancar untuk mengetik boeh tau kan caranya gimana??
    soalnya semakin banyak tugas yang harus saya kerjakan di kampus.
    sebelumnya saya ucapkan terimakasih

  20. ruki Says:

    salam kenal.
    congratulation deh bwt pak Guru, memang jasa guru tak terkira seperti lagu tuh. btw mas awan punya sesuatu yang bisa untuk menghubungi dari sang penemu ini alaias pak Kanang. trims

  21. tolle Says:

    bisa ngetik cepat dgn 10 jari g begitu penting yg saya rasa pak.saya lebih tertuju dengan cara cepat memiliki mobil yg seperti punya bapak kanang

  22. supriyanang Says:

    bapak awan sundiawan saya kagum dengan ilmu bapak tolong bagi-bagi ilmunya dong.

  23. afif Says:

    Kalau anda tahu di saudi arabia gaji guru sangat tinggi lebih dari gaji pekerjaan di bidang lain. karena TAKLIM HUWA AL MUSTAKBAL pendidikan adalah masa depan.

  24. hendro Says:

    wah boleh juga tuh , tres gimana caranya pa

  25. molly Says:

    kursus cepat yang bisa di tawarkan oleh pak awan
    ?boleh info dan contact molly di bltloo@yahoo.com? saya karyawati yang mau belajar mengetik tanpa melihat keyboard dan mengetik cepat.

    regards,
    molly

    Thank you

    contact : bltloo@yahoo.com

  26. hgch Says:

    bajingan lo mua

  27. faizin Says:

    pak metodenya bisa di pelajri secara on line gk

  28. nanavespa Says:

    yah gw kirain bisa blajar onlen

  29. rokim Says:

    ass….
    sugeng dalu pak,
    saya anak bojonegoro jg,pak bs mnta tipsnya ga’?
    cos skrang saya kerja djakarta.
    kirim ke alamt saya deochiem87@gmail.com
    sbelum dan sesudahnya terima kasih banyak!

  30. Tugas Kampus Says:

    banyak manfaat makasih ya….

  31. fahri Says:

    wah wah wah . . . . . . . . .
    pak guru hebat ya . . . . . .

    m . . . . . . m . . . . . . .
    munkin juga bapak nich dapet mobilnya juga
    cepat ya . . . . . .
    kayak kilat . . . . . .

    he he he he he he . . . . . . .
    ( ^ _ ^ )

  32. jabon Says:

    kalo guru pada kreatif begini, pastilah indonesia cepet maju, sayangnya masih banyak banget guru yang kreatif, bahkan banyak yang hanya copy paste, yang penting berangkat, dll

  33. jabon Says:

    Maju terus Guruku, masadepan bangsa adapada kalian….. Profesi kalian sangat berharga bila dilakukan dengan lebih semangat dan kreatif, soal gaji kecil ga masalah, mungkin tuhan akan berikan limpahan rejekilewat jalan yang lain.

  34. dewi Says:

    rtgjuuik

  35. andika Says:

    penemuan yang sangat bagus,patut diikuti

  36. Dwijo Sulasdi Says:

    Pak Guru yg luar biasa,
    SELAMAT dech untuk pak kanang, semoga bisa memotifasi yang lain untuk menemukan hal baru demi kemajuan sehingga otomatis Indonesia akan maju…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: