Mengapa Tahun Baru Selalu Dirayakan?

Malam Senin, istriku dan anak-anakku mengajak jalan-jalan ke kota Tasikmalaya (kebetulan sedang liburan di mertua indah), saya penuhi keinginannya, lalu kami mapir ke Asia Plaza Tasikmalaya, yang katanya supermarket terbesar dan terluas se-Priangan Timur. Ya lumayan juga, memang luas, untuk parkirpun cukup jauh dan begitu luas. Lumayanlan bagi yang membawa kendaraan harus rela “berjalan-jalan”. Begitu masuk ke area Plaza Asia, ad panggung hiburan. Annakku yang  sulug selalu bertanya.

“Yah, kenapa sih ‘Tahun Baru” selalu diperingati di mana-mana?”

“Karena tahun baru itu akan menginjak tanggal 1.”

“Apa istimewanya tanggal 1?”

Saya tidak bisa menjawab lagi, duh anak ini selalu bertanya. Tapi gak apa-apa. Ketika sedang duduk dipelataran parkir saya sempat merenung sebentar. Apa istimewanya tanggal 1?

Ah…

Saya mencoba meraba-raba, bahwa tanggal 1 adalah tanggal permulaan, maka saya mengambil kesimpulan tentang anka satu sebagai berikut,

1. Setiap permulaan pasti indah

2. Setiap orang pasti mengalami cinta pertama yang begitu indah

3. Setiap kontestan selalu ingin juara satu

4. Setiap orang akan merasa bahagia ketika melelaui malam pertama

5. Setiap orang pasti menginginkan orang yang pertama atau diutamakan

6. Setiap wanita selalu ingin menjadi istri pertama dan tidak mau dimadu (hehehe)

7. dst.

Ternyata ketika malam itu (tanggal 31 Desember) saya sedang melewati malam pertama. malam pembukaan tahun 2008, ya pasti dirayakan seperti “malam pertama” sepasang pengantin. Kemudian saya telah berhasil lolos menempuh perjalanan 365 hari (maaf kalau salah) jadi dirayakan juga pada malam kemenangan.

Ah.. itu hanya pemikiran saya saja…

Apakah bermakna ketika merayakan pergantian tahun?

Apa coba maknanya?

Ah saya tidak tahu nih… yang ada saya cuma membalas sms…. kemudian tidur lagi…

(tuh kan saya tidak bermakna ya…)

Ditulis dalam Pribadi. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

