Arus Ke Pangandaran Padat

Senin siang saya bersama si cikal “jalan-jalan” dari Tasikmalaya ke Cisaga-Banjar, woi… asyiknya ikut rombongan konvoi motor dari arah Bandung,Tasik ke Pangandaran. Ya selama perjalanan lancar karena ikut rombongan motor yang berjumlah puluhan motor, ternyat asyik juga.

Perjalanan Tasik-Cisaga lumayan padat oleh kendaraan bermotor, ketika sampai Cisaga sebelum Banjar, motor saya keluar dari rombongan. Suara deru motor yang konvoi terderngar gemuruh sampai malam hari. Dari Cisaga ke Pangandaran cukup dengan 1,5 jam.

Annakku bertanya, “Yah mengapa tidak langsung saja ke Pangandaran, kan rame?”

“Kalau sekarang ke Pangandaran pasti padat, pasti rame melihat ribuan orang dan ribuan kendaraan bermotor, nanti sja jika sudah agak “nyantai” saya mencoba menjawab pertantaan anakku.

Ya, memang banyak orang yang mencari hiburan di Pangandaran untuk menyabut tahun 2008. Saya jadi teringat pesan teman dekatku, “Wan, gak liburan nih? Kalau saya lagi bingung untuk menyalurkan sumbangan/bantuan bencana banjir di Jawa Timur, yang akan mengantarkannya malah liburan dulu untuk menyabut tahun 2008.”

Benar juga teman saya yang sempat berfikir dan masih ingat kepada saudara-saudara kita yang kena musibah. Ah… untuk saya tidak ikut “poya-poya” ke Pangandaran. Coba kalau ikut, diperjalanan macet, penuh dengan kendaraan bermotor, lulu uang yang keluar berapa? Terus… sanggupkah saya untuk menyumbang bencana banjir hanya dengan uang sepuluh ribu rupiah? Sepertinya saya masih terasa berat untuk mengeluarkan uang sepuluh ribu rupiah untuk sumbangan bencana banjir, sementara saya masih sanggup mengelurkan uang seratus ribu rupiah untuk sekedar “hura-hura” di Pangandaran.

Ah.. sudahlah… trims untuk temanku yang telah mengingatkanku

Ditulis dalam Pribadi. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Arus Ke Pangandaran Padat”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: