Tersiksa oleh “Senior”, Cape Deh…

Orang lapangan akan lebih mengerti daripada orang yang bukan lapangan. Saya sedang belajar menjadi orang lapangan, ya belajar bertindak spontanitas yang kreatif. Bukan berarti semuanya dianggap mudah menyesuaikan dengan kondisi tapi melakukan persiapan yang matang lebih awal.

Malam Sabtu saya dipanggil oleh tim pelantikan yang bertempat disebuah SMA Negeri, saya malam-malam ditunggu untuk dievaluasi hasil persiapan saya, ya saya penuhi undangannya. Setibanya di lokasi, saya sudah mempersiapkan apa yang akan lakukan hari esoknya. Eh… tiba-tiba malah salah dikerjain harus nunggu sekitar 2 jam. Saya harus nunggu bahan tambahan yang akan saya sampaikan. Dikira saya mau dievaluasi, kalau begitu bukan dievaluasi tapi masih persiapakan, yang saya heran, di sana banyak senior orang lapangan, tapi kok seperti Sangkuriang, sistem kerja semalam.

Ah… cape deh, seharusnya persiapan itu kemarin-kemarin, bukan mengadakan kekurangan, seharusnya malam Sabtu itu tinggal memoles, ini bukan memoles, tapi membuat setengah jadi, ya jadi cape… saya menunggu 2 jam.

Padahal tim lain sudah “ok” kepada saya, karena sudah sama-sama mengerti dan tidak ada tambahan lain, karena sudah dibahas sebelumnya (sore harinya). Sepertinya Senior itu terlalu khawatir, ya.. terima saja, ya saya jawab dengan kata “ya” beresdeh masalah. Saya maklum tim panitia ini belum tahu cara kerja saya…. (sombong nih).

Stelah pukul 22.00 mereka pulang, tidur, istirahat, kalau saya? Ya mulai kerja deh pukul 22.30 sampe pagi. Ya saya terima hadiah ini sebagai pelajaran, bahwa yang tua tidak selama memiliki ide cemerlang dengan pengalamannya yang banyak, tapi semakin tua itu semakin menurun kecemerlangannya.

Ditulis dalam Pribadi. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: