Saya Dibayar Untuk Mengajar atau Memberi Nilai?

Seharian bekerja melaksanakan rutinitas. Saya diingatkan oleh teman saya bahwa saya harus segera mencetak nilai siswa selama satu semester. Waduh… kacau deh… maka belum dicek ulang nih. Setelah saya merenung beberapa menit, terbersit pemikiran. Apakah saya dibayar untuk memberikan pelajaran (ilmu) kepada peserta didik atau memberikan nilai? Yang jadi masalah memberi nilai berbeda dengan mengevaluasi. Kalau memberi nilai yang beri saja semauna, tapi kalau mengevaluasi ada alat ukurnya. Ah kacau deh pikiran saya.

Ditulis dalam Pribadi. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

