Perut Harus Diisi dan Jaga Cairan Tubuh

Sakit hati dan sakit gigi mengakibatkan menguras tenaga dan pikiran, mengapa tidak? Coba saja rasakan sendiri deh…. Hehehehe.

Sudah beberapa hari ini saya sariawan, kebetulan lidah bagian bawah terserang sariawan, ya… ampun menyiksa deh… Setiap berbicara dan makan, apsti lidah bagian bawah bertemu gigi, nah ketika bertemunya itu yang menimbulkan rasa sakit. Berbicara pun tidak jelas dan tidak lancar, maaf ya kepada yang telah berbicara dengan saya, saya kurang melayani dengan baik.

Puncaknya saya curhat kepada teman saya, bahwa saya lagi sariawan, teman saya memberikan solusi coba pakai “GOM” cairan pereda sariawan dan tidak berasa. Langsung saja saya beli “GOM” dan kucoba diteteskan pada yang sakit… ya cespleng deh… gak sakit lagi, dan obat itu terasa agak manis.

Saya jadi ingat pepatah orang tua, setiap pagi harus makan dan minum teratur jangan dibiarkan. Memang salahnya saya, pada hari Jumat, perut gak diisi dulu, diisi itu Jumat siang setelah jumatan, dan cairan tubuh sepertinya kurang. Ketika perut kosong dan cairan tubuh kurang saya mengendarai motor agak “ngebut”, nah mulai dari sana kesalahan saya terjadi.

“Makanya, perut jangan dikosongkan dan jaga ciran tubuh”

Ditulis dalam Pribadi. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

