Mengapa Saya Pernah Gagal?

Setiap aktivitas saya pasti ada suatu kegagalan, kegagalan itu kadang tidak dipikirkan kembali. Tetapi ketika kegagalan itu sering terjadi maka saya merasa jenuh, akhirnya putus asa, mengeluh, sehingga mengakibatkan berbuat prilaku buruk pada diri saya sendiri.

Ketika sedang duduk di depan rumah sambil menatap tanaman yang tumbuh di halaman, pikiran saya tiba-tiba terbuka dan hati saya berbicara, mengapa saya pernah gagal? Jawabannya seperti ini.

  • Mental pengemis
  • Kurang inisiatif dan kretif untuk mencoba
  • Banyak menyia-nyiakan waktu
  • Membandingkan saya dengan orang lain
  • Selalu memikirkan prestasi orang lain, sedangkan saya tidak maju
  • Tidak mau belajar, merasa diri saya sudah hebat
  • Memilih-milih perkejaan yang belum saya pelajari lebih dulu
  • Masalah kecil dibesar-besarkan
  • Sistem belajar pilih-pilih


Saya masih ingat pesan Pak Oyo Roby Soe (seorang motivator terkenal dari Kota Manis). Dia memotivasi saya seperti ini.

ORANG YANG MEMILIKI TARGET, AKAN BERHASIL (SUKSES) KARENA YAKIN AKAN TUJUANNYA.
MANUSIA YANG SUKSES ADALAH MANUSIA YANG SELALU BERJIWA OPTIMIS DALAM SETIAP LANGKAH USAHANYA.
SERTA MAMPU MENCAPAI TARGET DENGAN PENUH KOMITMEN, ANTUSIAS, DAN TABAH.
KARENA SESUNGGUHNYA MENJADI PEMENANG BUKAN BERARTI TIDAK PERNAH GAGAL AKAN TETAPI TIDAK PERNAH MENYERAH

JANGAN MENYERAH SAUDARAKU!!!

Tinggalkan Balasan

