Akhirnya Saya Mengaku

Gara-gara ada data yang diambil orang dari folder yang terbuka untuk umum saya mengaku tidak menutup folder tersebut! Mengapa saya mengaku? Karena saya yang paling tahu tentang komputer itu dan isinya, jadi ya saya mengaku tidak mengamankan data tersebut. Apapun argumen saya tidak ada gunanya, yang ada gunyana adalah segera menutp folder-folder yang masih terbuka untuk umum.

Setelah ada kejadian tersebut banyak orang yang merasa hawatir kalau data-data tersebut diambil semuanya. Mahalkah data-data tersebut? Berapakah jika diuangkan? Mungkin akan dijawab, ”Data-data itu tidak bisa dinilai dengan uang/materi”.

Lalu siapa yang bertanggung jawab untuk mengamankan data tersebut?

Apakah ada orang yang diberi tanggung jawab untuk mengamankan data tersebut?

Siapakah yang akan disalahkan dalam kejadian pencurian data dari komputer tersebut?

Apakah saya yang harus bertanggung jawab?

Kepada siapakah saya bertanggung jawab?

Apakah yang diberi tanggung jawab harus selalu diberi imbalan berupa materi?

Jika seseorang yang sudah beri imbalan materi sesuai tugasnya, tidak dimintai pertanggungjawaban?

Ya daripada ribut-ribut akhirnya saya mengaku tidak menutup folder tersebut.

Maafkan saya atas kejadian ini, untuk semua yang berkepentingan.

Ditulis dalam Pribadi. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Akhirnya Saya Mengaku”

  1. anonim Says:

    saya masih ingat, nilai raport sejak KBK diberlakukan ada tiga. Kognitif (pengetahuan), Psikomotor (Keterampilan), dan Afektif (Sikap).
    Pengetahuan yang semakin maju dan teknologi yang semakin canggih sudah tak terbendung lagi. Dimana-mana sudah mudah sekali mendapatkan informasi yang kita inginkan. Termasuk di sekolah.
    Ternyata benar pengetahuan yang luas, keterampilan yang tinggi tanpa dibarengi sikap yang baik/benar, teknologi bisa disalah gunakan


Tinggalkan Balasan

