Pejabat Pemerintah yang Hampir/Sering Kita Lupakan

Pejabat pemerintah yang pernah atau bahkan sering kita lupakan adalah Ketua Rukun Tetangga. Mengapa kita sering melupakannya? Sepertinya bayak faktor.

Coba saja simak, ketika saya mau membuat KTP, Kartu Keluarga, Kelakuan Baik, Mengurus Ijin Pendirian Perusahan yang pertama kali ditemui pasti Ketua RT. Dan Ketua RT yang mempunyai nilai hukum yang sangat tinggi, mengapa demikian? Pejabat Kelurahan, Kecamatan dan sebagainya tidak mau menandatangai kalau tidak ada peryataan atau tanda tangan dari Ketua RT.

 

Nah sekarang di kota kuda sedang diadakan pengangkatan CPNS sebanyak 2000 lebih. Pasti setiap CPNS akan membuat surat kelakuan catatan kepolosian yang awalnya dari surat pengantar dari Ketua RT. Jika CPNS sudah jadi PNS apakah mereka akan ingat kepada Ketua RT? Atau malah melupakannya dan bahkan sombong bahwa menjadi PNS hasil berkat sendiri.

Bagaimanakah dengan Anda yang baru atau sudah jadi PNS? Apakah masih ingat kepada Ketua RT? Atau sudah melupakannya?

Ditulis dalam Pribadi. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Pejabat Pemerintah yang Hampir/Sering Kita Lupakan”

  1. Jojo Sujana Says:

    Sudah saatnya pemerintah memperhatikan nasib mereka. RT/RW mempunyai tanggung jawab yg besar tapi keberadaannya tidak didukung oleh payung hukum yg jelas mengenai honornya. Apalagi kalau diterapkan UU kependudukan tahun 2006, tanggung jawab mereka tambah berat, beruntung lebaran kemarin bapak Bupati berbaik hati memberikan THR, tapi lagi-lagi ada saja oknum kepala desa di kecamatan cibingbin yg memotong THR mereka dari Rp 150rb menjadi Rp 100rb, sungguh keterlaluan.. Kasihan sekali pak RT..Si Pahlawan tanpa tanda jasa., you’re the great and the real Hero

  2. Jojo Sujana Says:

    Ralat pada tanggapan mengenai THR dari Bapak Bupati yang dialokasikan menjadi Rp 100rb ternyata yang Rp 50rb, dialokasikan untuk kebersamaan lembaga di Desa..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: