Mulai Sekarang SMK akan Menjamur di Kabupaten Kuningan

 Pembangunan SMA di Kuningan mulai tahun 2006 sudah ditutup dan diarahkan ke pembangunan SMK. Mulai sekarang Kuningan sedang konsen membangun SMK. Bahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan menyiapkan segalanya untuk menjadi Kabupaten Vokasional. Mulai sekarang SMK di Kuningan mulai bermuncullan, dan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan menargetkan tahun 2010 akan menjamurnya SMK dan memiliki target 60% siswa berada di SMK dan 40% siswa berada di SMA.

Inilah kutipan program diknas Kuningan saya ambil dari Radar Cirebon 

KUNINGAN – Satu lagi terobosan maju diusulkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan. Untuk mewujudkan tenaga muda yang trampil, Disdik kini sedang berusaha keras merebut penghargaan Kabupaten Vocational dari Direktorat Menengah Kejuruan Depdiknas.

 

Kadis Pendidikan, Drs H Kuswandi A Marfu MPd menjelaskan, Kabupaten Vocational merupakan kabupaten yang mempersiapkan siswanya ke sekolah kejuruan. Kuningan sendiri, kini sudah memiliki 55 persen siswa SMK dan siswa SMA hanya 45 persen.

 

“Pendidikan kejuruan ini mengarah ke perwujudan generasi muda Kuningan yang mandiri, kreatif, produktif dan menguasai berbagai ketrampilan kerja. Sehingga, siap memenuhi lapangan kerja,” terang Kuswandi kepada Radar di kantornya, Kamis (29/11).

 

Untuk mendapat penghargaan Kabupaten Vocational, Ia berharap tahun 2010 Kuningan sudah memiliki 60 persen siswa SMK dan 40 persen siswa SMA. Karena itu, peran sekolah kejuruan harus ditingkatkan dan menjadi prioritas.

 

Dikatakannya, seperti perlu adanya penambahan ruang kelas belajar (RKB) dan gedung baru sekolah kejuruan. Dengan begitu, otomatis pihaknya tidak akan melakukan penambahan RKB dan gedung sekolah SMA. “Kami harap, melalui Kabupaten Vocational akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat Kuningan. Sebab, para lulusannya mayoritas sudah memiliki ketrampikan kerja,” tandasnya.

 

Satu Tanggapan to “Mulai Sekarang SMK akan Menjamur di Kabupaten Kuningan”

  1. Ani Says:

    Saya senang sekali membaca berita di atas bhw sekarang di kuningan banyak SMK,krn klo begitu banyak kesempatan utk sy u mdptkn pkrjaan di sana. sy harap bapak lebih sering lagi menginformasikan perkembangan kota kuningan.saya senang jika mdengar kota kuningan terus maju dan berkembang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: