Ada Apa dengan Citra Fitri?

Saya sangat menyukai sinetron Cinta Fitri yang menampilkan jalan cerita yang sederhana dan penuh makna. Saya tertarik pada dialog tokoh utama (Fitri dan Farel) yang menggunakan bahasa Indonesia yang standar. Berbeda dengan sinetron lain yang dialognya pada tokokh utama menggunakan bahasa “gaul” atau bukan bahasa Indonesia yang standar. Ternyata dengan dialog yang standar itu sinetron ini banyak diminati pemirsa. Pada setting tempat tidak menonjolkan materialistis, meskipun keluarga Farel kaya raya tapi tidak menonjolkan materi kekayaan. Semua dikemas dalam jalan cerita yang mengalir begitu saja.

Ternyata dengan cinta segala bisa terjadi. Cinta Farel pada Fitri luas biasa, Farel banyak berkorban baik harta, jiwa, pikiran, dan tenaga demi mencintai Fitri. Farel pernah melukapan kekayaan orag tua dan jabatannya demi mendapatkan Fitri. Itulah dahsyatnya sebuah cinta.

Dalam adegan sinetron ini semua tokoh berprilaku sederhana, sopan dan berwibawa. Sinteron ini tidak menonjolkan kekayaan (matrialistis) tetapi menojolkan kekuatan cinta, kekuatan hubungan keluarga, tali silaturahmi dan kerja keras (niat yang tulus). Sinetron Cinta Fitri menurut saya termasuk sintron yang sukses memikat pemirsa.

Setelah selesai Cinta Fitri teryata bermunculan cinta yang lain yaitu Cinta Indah, Cinta Bunga, dan Cinta Mutiara, atau bahkan akan muncul cinta-cinta yang lain. Sebetulnya tim kreatif Cintra Fitri sangat kreatif sehingga ditiru oleh tim kreatif yang lain.

Ternyata sinetron Cinta Fitri memperlihatkan kuatnya, dahsyatnya sebuah cinta yaitu cinta sejati yang dapat mengalahkan segala.

Ditulis dalam Artikel. 9 Comments »

9 Tanggapan to “Ada Apa dengan Citra Fitri?”

  1. ina Says:

    aku juga suka dg sinetron “cinta fitri” tp sayangnya tokoh “fitri” selalu dirundung malang.
    Kebahagiaan yg singgah hanya sesaat dan berganti dg penderitaan.
    Bahasanya pun ga ‘gaul’ tp sopan dg bhs indonesia yg standar menunjukkan eksis bangsa indonesia.
    Dlm keluarga ‘Farel’ meskipun kaya raya tp tdk ada kata2 yg begitu ‘hina’ pd org lain, wajah merekapun tdk terlihat ‘bengis’ spt sinetron2 lainnya yg suka sekali menghardik dan menghina kaum yg lemah dan miskin.
    Krn ceritanya yg indonesia banget dan org2 yg terlibat di dlmnya dlm memerankan tokoh luar biasa makanya “cinta fitri” disukai banyak org.
    Mungkin lbh cocok klo ada bagian ke 2 diganti dg judul “derita fitri tiada akhir”. Soalnya tokoh si fitri ga pernah bahagia lama…selalu ada aja rintangan dan halangan dibuat demikian sehingga spt kesan mengada2.
    Mudah2an pd tayangan ke 2 nya bisa lbh bagus dan tdk mengada2. Dan semoga fitri dan farel bisa menikah dan bisa menikmati kebahagiaannya ya….

  2. awan sundiawan Says:

    Untuk Ina: berarti Ina mengapresiasi sinteron cintra fitri sangat baik, sampai-sampai emosi ina terhanyun juga. Yang patut kita cermati adalah kejeniusan Fitri yang selalu bisa keluar dari masalah dan ada jalan keluarnya dengan cara yang “cantik”. Pada umumnya saya sependapat dengan Ina.

  3. mia Says:

    aku juga suka buanget dg sinetron “cinta fitri” sampai2 sinetron tayang ulangnya juga aq tonton… ga ada sinetron yang isi ceritanya sebagus dan mendidik seperti dalam sinetron “cinta fitri” ini, bahasa yang dipergunakan juga mencerminkan budaya indonesia banget, unsur ketimuran tetap dipertahankan. ditambah dengan pemain-pemainnya dalam keseharian masih tetap terjalin silaturahminya. jarang bahkan dapat dikatakan 1: 1000 x terdapat sinetron seperti itu, terlebih lagi dengan maraknya sinetron2 Indonesia yang ceritanya monoton itu-itu aja (ga ada yang bisa dijadikan contoh baik) BRAVO CINTA FITRI… Aq tetap tunggu koq kelanjutan ceritanya taon depan. malah aq usul bagaimana kalau dikeluarkan juga sinetron ini dalam bentuk CD ataupun DVDnya jadi aq bisa tonton terusssss…. bagaimana yach cara mendapatkannya ?….. semoga kebahagiaan akan selalu berada pada “FAREL & FITRI” oke selamat dan sukses juga buat para pemain pendukung lainnya dan crew2 juga…………………SUKSES TERUS DAN JANGAN LUPA SAKSIKAN TERUS KELANJUTAN CINTA FITRI KE 2… semoga di cinta fitri ke2 cerita makin bagus dan tdk mengada2…

  4. Sobirin Says:

    Tapi biarpun ditiru ma sinetron or produksi2 lainnya, kehebatan Cinta Fitri tiada duanya… Menurutku Cinta Fitri dgn sgala kelebihan dan kekurangannya, adalah sinetron nomor satu spanjang sejarah persinetronan indonesia. Rasanya saya tidak akan menemukan sinetron sehebat ini, sebelum atau sesudahnya… Biarpun sinetron lain pake judul Cinta…, tetep tdk bisa menyaingi kehebatannya… Pernah berkunjung ke thread Cinta Fitri di Komunitas SCTV Satu untuk Semua? Forum ini adalah yg paling spektakuler. Hanya saja forum SCTV ditutup sementara sampe akhir bulan Desember 2007. Bravo CINTA FITRI…

  5. Sobirin Says:

    O iya, lupa nambahin kata2 penting nich… bahwa Saya setuju banget dgn tulisan anda ini… TOP BANGET, JEMPOLAN DECH….

  6. citrafitri Says:

    hyaaaa..gw lg googling nama gw sndiri malah nemu posting ini, korban sinetron semua neh

  7. klinsman Says:

    klw gw kagak demem dgn CF.. yg alur critanya sgt mgada-ada, monoton, dan ada asumsi tokoh2 pemainnya pd idiot serta yg paling penting ceritanya tdk mendidik utk kalangan masyarakat bwh, bagusnya gak usah dilanjutkan lg penyiarannya…. mendingan kita saksikan PPT nya Bang Dedi Mizwar yg menurut sy baru jempolan buat ditonton.. Bravo PPT.

  8. maryana Says:

    aku senang bget nnton sinetron cinta fitri ini dari season 1 ampe 6. jalan ceritanya bagus bget. Apa sinetron Cinta Fitri juga dikeluarkan dalam bentuk CD atau DVD ngak ya? klau ada aku mo beli biar bisa nnton terus.

  9. kenzie Says:

    Bagi yang ingin order CD/DVD Cinta fitri dapat menghubungi saya via email di texas_knock@yahoo.co.id..
    Original DVD! Plus garansi CD tanpa Cacat.. sistem pre-order dengan Min. DP 50%.. Hanya untuk kolektor!
    Harga kisaran JT!
    Khusus yang serius


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: