Sudahkah Kita Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar?

Mendiknas meminta segenap kalangan masyarakat terlibat dalam kampanye penggutamaan penggunaan bahasa Indonesia. Keterlibatan tersebut dinilai perlu demi kukuhnya bahasa Indonesia sebagai jatidiri bangsa sekaligus sebagai bahasa ilmu, teknologi, dan seni bagi kepentingan banga ke depan.

Mendiknas mengajak bangsa ini bersyukur kerana memiliki bahasa yang telah teruji dan terbukti mampu menjadi alat pemersatu berbagai suku banga dan kelompok yang beragam latar belakang bahasa, sosial dan budayanya serta menyatukan wilayah yang terdiri dari 17.508 pulau dalan NKRI.

Bahasa Indonesia selain menjadi bahasa resmi kenegaraan, bahasa pengantar dalam dunia pendidikan, bahasa iptek dan seni-budaya, juga dipelajari di banyak negara di dunia. Bahkan tahun 2007 500 mahasiswa asing dari 67 negara sedang berada di Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

”Sudahkah bangsa Indonesia sebagai pemilik bahasa itu dengan sungguh-sungguh telah menggunakannya secara baik dan benar?”

Sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: