Tidak Ada Lagi Dikotomi Guru Negeri dan Swasta

Untuk semua guru swasta nanti akan diletakan jabatan fungsional yang sama dengan guru PNS.ini akan dilakukan secara bertahap setelah peraturan mentri pendidikan Nasional disahkan,”kata Suparno,kepala subdirektorat pendidikan dasar dan luar biasa pada Ditjen Profesi Pendidik Departemen Pendidikan Nasional.

Menurut suparno,langkah ini ditempuh Pemerintah untuk memudahkan pembinaan profesionalisme dan kalir guru swasta seperti yang dilakukan  terhadap guru PNS.ini juga merupakan amanah dari UU Guru dan Dosen bahwa semua Guru baik PNS Maupun non PNS  berhak mendapatkan pembinaan dantunjangan kesehatan  yang sama.

Suparno menjelaskan  jabatan fungsional guru swasta ini diberikan setara dengan guru PNS.jabatan funsional didasarkan pada kualifikasi dan lama bertugas.

Guru swasta yang berkualifikasi ijazah S1 dan mengajar dalam waktu 0-6 tahun akan dimasukan kedalam golongan IIIA,sama halnya guru PNS.

“Nanti tunjangan pendidik untuk guru swasta diberikan sebesar satu kali gaji pokok sesuai golongannya seperti di PNS ,”jelas Suparno.

 

Sumber:kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: