Tidak Salah bukan berarti Benar

“Kamu saya tangkap, karena mengambil buah mangga tanpa permisi”.

”Pa, saya tidak (ber)salah”.

”Yang jelas kamu mengambil barang orang lain tanpa permisi berari kamu pencuri, setiap pencuri akan saya hukum.”

”Begini Pak, ketika saya sedang berjalan-jalan tangan saya diangkat ke atas dan saya tidak tahu bahwa ketika tangan keataskan, tanganku menyetuh buah mangga, dan buah itu terambil tanpa sengaja. Jadi saya tidak salah.”

”Ingat kamu tidak salah tapi belum tentu benar”.

Sekarang saya jadi berpikir apakah benar, bahwa tidak salah itu belum tentu benar, atau tidak salah itu tidak sama dengan benar?

Bagaimana pendapat Anda?

Ditulis dalam Umum. 5 Comments »

5 Tanggapan to “Tidak Salah bukan berarti Benar”

  1. Luthfi Says:

    *ngubek2 buku logika matematika*

    Tanggapan:😀

  2. lemburkuring2007 Says:

    Tapi nu matak “kayungyun” mah, orang yang belum tentu salah, bahkan mungkin saja orang itu benar, sudah diponis salah…! itu mah pan terlaaaaaalu. Betul apa benar pak guru?

    Tanggapan: Yang begitu bikin pusing….. saya jawab lebih baik benar, karena betul tidak selamanya identik dengan benar….:D

  3. Dewa Says:

    Salam, Pak. Bagaimana kabara KOS FM? Masih ingat saya?

    Tanggapan: Kabar Kos FM masih eksis di 96,5 MHz sekarang studionya pindah ke Jalan Dewi Sartika, Saya masih ingat

  4. ag@yz_konzlet Says:

    tidak salah bukan berarti benar…berarti benar bukan berarti tidak salah..iya kan.????ah abdi mah rakyat alit teu terang naon2..terangna ge tuang sareng sambel beledug ditambih lauk asin..uh nikmat banget…

  5. dinda Says:

    menurut logika matematika p=>q (jika “p” maka “q”)

    | p | q | p=>q |
    | B | B | B |
    | B | S | S |
    | S | B | B |
    | S | S | B |

    simpulkan sendiri deh… :p


Tinggalkan Balasan

