Pengangkatan Guru Bantu akan Selesai Pada 2007

Dikutip dari http://www.antara.co.id/  tanggal 11 Juli 2007

“….

Formasi yang diberikan terutama untuk pelayanan dasar yaitu para guru, tenaga kesehatan/ medis, tenaga penyuluh pertanian, perikanan, kesehatan dan tenaga yang bersifat teknis.

“Untuk tenaga tata usaha saya batasi dan dapat memanfaatkan tenaga honorer yang memenuhi syarat dan insyaAllah pengangkatan tenaga honorer selesai pada 2009. Jadi secara bertahap setiap tahun kita angkat tenaga honorer secara signifikan, khusus untuk guru bantu, 2007 selesai,” katanya.

Menpan dalam kesempatan tersebut juga menegaskan pengangkatan tenaga honorer hanya dilakukan bagi mereka yang dibiayai melalui APBN/APBD.

Agar semua tenaga honorer yang telah dibiayai APBN/APBD masuk dalam database, Menpan meminta kepada kepala daerah untuk segera memasukkan nama-nama mereka ke dalam database untuk dapat dianggkat menjadi pegawai negeri.

“Kami telah meminta kepada Bupati, Walikota, dan Gubernur untuk menyampaikan nama-nama tenaga honorer yang benar-benar dibiayai melalui APBN atau APBD yang belum masuk database,” katanya.

Namun MenPan juga mengingatkan bahwa pengangkatan tenaga honorer dapat dilakukan sesuai dengan syarat yang ditentukan yaitu umur maksimal 46 tahun. Sedangkan bagi tenaga honorer yang melewati batas usia tersebut, Menpan mengatakan telah ada ketentuan-ketentuan yang diberlakukan dengan pendekatan kesejahteraan bagi mereka.

Berkaitan dengan pengangkatan guru bantu, menpan juga kembali menegaskan bahwa pengangkatan guru bantu akan selesai pada 2007 ini. Pengangkatan guru bantu dilakukan hanya pada para guru yang dibiayai oleh APBN/APBD.

….”

Baca juga:

Seluruh Guru Honorer Jadi Pegawai Tetap pada 2007

Tahun 2007  Semua Guru Bantu Diangkat   

Ditulis dalam Pendidikan. 7 Comments »

7 Tanggapan to “Pengangkatan Guru Bantu akan Selesai Pada 2007”

  1. hari_konZlet Says:

    menurur saya sekolah vavorit adalah sekolah yang dimana sekolah itu mempunyai sarana dan prasarana yang baik serta mempunyai kualitas pendidikan yang sangat sangat baik agar bisa mendidik siswa jadi lebih baik.

  2. hari_konZlet Says:

    saya sangat sedih sekali karena setiap melihat tayangan tv banyak sekali para pengangguran ,pengemis,preman,pemulung dan orang orang yang kelaparan,Jadi bagaimana negara kita mau maju dlm bidang pembangunan dan pendidikan sedangkan rakyatnya saja kemiskinan. apakah ada cara pemerintah untuk menanggulanginya masalah tersebut?

  3. ristauli Says:

    menurut saya pemerintah hanya bisa memberikan janji-janji palsu dan hanya memberikan kepastian yang tidak pasti, sangat pribadi sangat kecewa karna selama ini pemerintah tidak menghargai jasa para guru….padahal pemimpin pemerintahan dahulu pernah sekolah dan itu berkat jasa guru…..

    Tanggapan:Mudah-mudahan pemerintah sekarang bisa melaksanakan janji-janinya itu.

  4. sarwanto Says:

    Pak, Bu, saya mau tanya bagaimana cara untuk menjadi honorer yang di biayai APBD/APBN, soalnya saya sudah 11 tahun jadi tenaga honorer di salah satu sekolah SMA negeri tapi yang dibiyayai olehkomite/sekolah padahal ada laporan tenaga honorer setiap tri wulan, dan bagaiman caranya biar aku jadi pegawai negeri.
    mohon dijawab pak, bu

  5. awan Says:

    Berdoa saja, mudah2an nanti tahun 2010 ada peluang untuk jadi cpns…, karena sampai 2009 masih diprioritaskan dari guru honorer yang dibiayai oleh pemerintah… sabar sambil berusaha.

  6. komang ayu mahariani,S.Pd Says:

    Saya sudah menjadi guru honor yang dibiayai APBD sejak 1 jULI 2006 sampai sekarang.Apakah akan di angkat sebagai PNS. Mohon balasannya.
    Saya seorang ibu rumah tangga yang sudah memiliki 2 orang anak dan suamipun masih menjadi guru honor disebuah sekolah SD swasta dan SMP negeri, dan sudah bersertifikasi. suami saya lulusan Sarjana pendidikan Matematika apakah ada kemungkinan diangkat PNS juga, tapi honornya tidak dari APBD atau APBN

  7. awan sundiawan Says:

    mudah2an bisa, selalu berdoa dan berusaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: