Pemerintah Anggarkan Rp1,3 Triliun untuk TI Sekolah

Ganti menteri ganti kebijakan, nah kalau Menkominfo yang baru seperti memiliki kebijakan baru yang menggemberikan. Karena menterinya berasal dari lingkungan pendidikan sehingga dunia pendidikan pun diperhatikan dari segi teknologinya. Saya ambil beritanya dari antara.co.id sebagai berikut.

Pemerintah menyediakan anggaran sedikitnya Rp1,3 triliun untuk merealisasikan program Teknologi Informatika (TI) di tiap sekolah di Indonesia.

“Kami sudah menyiapkan dana Rp1,3 triliun untuk merealisasikan program TI. Mudah-mudahan tahun ajaran baru ini sudah bisa direalisasikan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Mohammad Nuh, di Jombang, Jawa Timur, Kamis.

Menurut dia, dana sebesar itu rencananya akan diberikan ke sekolah dalam bentuk perangkat teknologi berupa jaringan internet dan komputer.

“Setidaknya setiap sekolah bakal mendapatkan satu laboratorium khusus untuk akses internet,” ujarnya usai menghadiri acara silaturrahmi antara ulama dan umaro di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang itu.

Selain sekolah, beberapa lembaga pendidikan non formal lainnya, seperti pondok pesantren juga akan mendapatkan bantuan dari Menkominfo.

“Pada tahun pelajaran ini merupakan tahap pertama dan kami fokuskan kepada beberapa daerah tertentu,” kata mantan Rektor ITS Surabaya itu.

Ia menjelaskan, daerah yang menjadi prioritas tersebut adalah sekolah yang sudah terjangkau jaringan telepon. Saat ini baru 38.000 desa dari sekitar 70.000 desa di Indonesia yang terjangkau jaringan telepon.

Sumber: antara.co.id

Ditulis dalam Pendidikan. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Pemerintah Anggarkan Rp1,3 Triliun untuk TI Sekolah”

  1. aq Says:

    wah jangankan untuk anggaran TI, kesannya muluk-muluk, wong di Jakarta aja masih ada sekolah yang mau ambrol kok. Sori kesannya mungkin pesimistis, tapi gimana ya agak ganjil aja, apalagi harga internet di negeri ini masih mahal perbulannya. Trus rata gak pembagiannya jatahnya, jangan sampe cuma sekolah dengan kategori menengah ke atas aja yang dapet. Klo kejadiannya kayak gitu makin besar donk jurang yang tercipta . . . . .

    Tanggapan: Mudah-mudahan mulai sekarang negara kita mulai memperbaiki diri, jangan sampai tidak dimulai dari sekarang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: