Seluruh Guru Honorer Jadi Pegawai Tetap pada 2007

Pemerintah segera mengangkat seluruh guru honorer di Indonesia menjadi pegawai tetap pada 2007. Hal itu disampaukan Menpan di Yogyakarta, Jumat (8/6/2007).  Menpan mengharapkan para guru honorer tidak melalukan gerakan atau aksi apapun karena proses pengangkatan ini akan diselesaiakan tahun 2007.

“Berkaian dengan itu, saya sudah menyampaikan revisi PP 48 Tahun 2005 kepada Presiden dan Insya Allah dapat disetujui sehingga masalah guru honorer dapat diselesaiakan segera pada 2007”, katanya.

Menurut Menpan, yang dimaksud dengan guru honorer adalah guru yang gajinya selama ini ditanggung APBD dan APBN. Sampai saat ini pemerintah mencatat ada 920.000 guru honorer di seluruh Indonesia.

“Menyangkut pengangkatan pegawai honorer nonguru, rencananya akan diselesaikan hingga 2009 dan saat itu diharapkan seluruh pegawai honorer di pemerintahan dapay terakomodasi dan diangkat menjadi PNS,” ujarnya.

Baca juga berita terkait: Tahun 2007 Semua Guru Bantu Diangkat


 

Sumber: kompas.com

Ditulis dalam Pendidikan. 11 Comments »

11 Tanggapan to “Seluruh Guru Honorer Jadi Pegawai Tetap pada 2007”

  1. HALILINGAN LBN RAJA Says:

    Menurut saya, pemerintah jangan cuma bicara saja tentang pengangkatn guru bantu di tahun 2007 ini. karena saya adalah salah seorang guru bantu yang sudah berumur 47 tahun dibulan november ini. saya harapkan agar saya diangakat menjadi Pns.

  2. ary muh Says:

    saya sangat setuju tapi apakah mungkin? kan jumlahnya banyak sekaaali

  3. royfrima Says:

    INGIN MENJADI OPERATOR/TEKNISI KOMPUTER ? GRATISS
    Dapatkan ilmunya disini khusus bagi pemula.
    Silakan hubungi :
    e-mail : rickyapr@yahoo.co.id

  4. royfrima Says:

    UNTUK GURU/TU HONORER YANG SERIUS BUTUH PENGHASILAN TAMBAHAN
    Saya seorang guru honorer yang berniat ingin saling membantu.
    Silakan hubungi :
    e-mail : rickyapr@yahoo.co.id

  5. Ranti Says:

    Saya guru honorer non APBD/APBN di SMA negeri. Sudah mengabdi selama 6 tahun. Bisakah saya diangkat juga menjadi PNS? Pernah diminta melengkapi berkas untuk database di BKD. Tetapi tidak terdengar kelanjutannya. Mohon informasinya.Trims.

  6. ALDINO MENDRA Says:

    Bagaimana dengan nasib guru sukwan pak ?

  7. awan Says:

    Untuk Aldino Mendra: Mudah2an tahun 2010 dapat menjadi PNS.

  8. umi Says:

    kasus beberapa guru honorer meupun gr bntu memang ckp menarik perhatian.guru sudah seharusnya mndapat kesejahteraan yang cukup. karena merekalah pencetak masa dpn bgs. kalo kesejahteraan mereka meningkat mungkin ga ada kasus guru yang melakukan kekerasaan kali ya….
    terima kasih. saya mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas tentang guru honorer dan guru bantu.

  9. yanti.fransiska@yahoo.com Says:

    saya seorang guru SD di salah satu desa, saya lulusan Dii PGSD tahun 2006. karena masalah ekonomi saya baru 1bulan mengabdi di SD. kata kepala cabang saya, saya tidak bisa masuk DataBase karena aturan PP 48 tahun 2005. yang saya ingin tanyakan adalah tidakkah diberi kesempatan pada saya untuk dapat memasukkan data saya pada BKD supaya bisa mendapatkan tunjangan fungsional. mohon kepada para atasan untuk menjawab pertanyaan saya.sekian ungkapan hati saya dan terima kasih serta matur sembah nuwun.

  10. mang shanny Says:

    Pa, abi alumni sma 1 ciamis angkatan 90…………………

  11. abang Says:

    DI JUAL murah meriah hanya hari ini karena butuh uang kondisi 95% oke
    NB Fujitsu C series Lifebook P4 1,6 Ghz, RAM 256, HDD 40Gb, VGA 64Mb, DVD Combo, Wifi, Batre oke, LCD 15 inc, 4 port USB, 1 port PCMCIA, serial, pararel, vga, ps2, LAN 10/100, Modem 56k,
    BONUS Internet gratis Smart 3G Haier (baru quota 12Gb dan 12000 sms untuk 6 bulan) tas,mouse,cooling pad,keyboard protector,CD driver+ghost. semuanya hanya 3,5jt pas.
    hub 08996850037 segera…


Tinggalkan Balasan

