Setting GPRS

12 05 2007

 

Setting GPRS MENTARI OTA :
Ketik SMS: GPRS‹spasi›MerkHP‹spasi›TypeHP
Kirim Ke: 3000
Contoh: GPRS NOKIA 7650

Setting GPRS Manual :

 

Profile Name : INDOSATGPRS
User name : indosat
APN : http://www.satelindogprs.com
Password : indosat
Gateway IP : 10.19.19.19
Homepage : http://wap.klub-mentari.com
Data Bearer : GPRS
Proxy port number : <blank>

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setting GPRS MATRIX OTA :
Ketik SMS: GPRS‹spasi›MerkHP‹spasi›TypeHP
Kirim Ke: 3939
Contoh: GPRS NOKIA 7650

Setting GPRS Manual :

 

Profile Name : Satelindo Homepage
User name : <blank>
APN : http://www.satelindogprs.com
Password : <blank>
Gateway IP : 202.152.162.250
Homepage : http://wap.matrix-centro.com
Data Bearer : GPRS
Proxy port number : 9201

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setting GPRS IM3 OTA :
Ketik SMS: GPRS‹spasi›MerkHP‹spasi›TypeHP
Kirim Ke: 3939
Contoh: GPRS NOKIA 7650

Setting GPRS Manual :

 

Profile Name : <blank>
User name : gprs
APN : http://www.indosat-m3.net
Password : im3
Gateway IP : 010.019.019.019
Homepage : http://wap.m3-access.com
Data Bearer : GPRS
Proxy port number : 9201 atau 8080

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setting GPRS XL OTA :
Ketik SMS: GPRS‹spasi›MerkHP‹spasi›TypeHP
Kirim Ke: 9667
Contoh: GPRS NOKIA 7650

Setting GPRS Manual :

 

Profile Name : XL GPRS
User name : xlgprs
APN : http://www.xlgprs.net
Password : proxl
IP Address : 202.152.240.50
Homepage : http://wap.xl.co.id/
Data Bearer : GPRS
Proxy port number : 8080

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setting GPRS TELKOMSEL OTA :
Ketik SMS: S‹spasi›MerkHP‹spasi›TypeHP
Kirim Ke: 5432
Contoh:
S NOKIA 7650

Setting GPRS Manual :

 

Profile Name : TSEL GPRS
APN : Telkomsel
User name : wap
Prompt Password : No
Password : wap123
Authentication : Normal
Gateway IP address : 10.1.89.130
Homepage : http://wap.telkomsel.com
Connection Security : Off
Session Mode : Permanent
Ditulis dalam Teknologi. 76 Comments »

76 Tanggapan to “Setting GPRS”

  1. widi Says:

    kalo bisa kirimin dong daftar nsp telkomsel and tarif gprs

  2. faikar Says:

    Apakah kartu Hallo saya dapat digunakan untuk Internet,hp ku merk Motorola L6 & L7
    mohon jawaban

  3. tono Says:

    mohon petunjuk mengaktifkan GPRS nokia 5300 susah sekali

  4. ADITYA PUTRA FERDYAN Says:

    gmn cara setting GPRS N5200 spy bs terima MMS?

  5. herlina Says:

    mas…saya pake 5300
    pake im3…setiap mau browser,gprs,ebudy,mig33
    ngak bisa…..
    selalu ada tulisan “anda belum berlanganan ke paket data”
    saya sampe stress mas pie solusi nya???
    mas….saya udah coba Setting GPRS Nokia 5300 pake OTA
    tapi tetap ngak bisa tuh??
    uh……gimana dong?
    tetap ajah ada tulisan “anda belum berlanganan kepaket data”

  6. awan Says:

    coba ganti hpnya jangan yang tipe 5300…

  7. Fatkhul Z Says:

    hp ku K550i n kartu ku M3,tolong dong kirimin settingan nya Gprs & MMs nya Secara lengkap, Cz q Setting Lwat SMS g Bisa

  8. mintol Says:

    klo GPRS TELKOMSEL setahu saya harus daftar dulu. Percuma di setting walaupun via OTA.

  9. ayhee Says:

    aduh mas…kenapa nokia 5300 ndak bisa??
    tolongin dunk mas..me pengen banget online pake hp nich…

    regards
    Ayhee

  10. awan sundiawan Says:

    @ayhee: coba tukar dulu deh jangan pake n5300, hehehe

  11. Nds Says:

    Aku ingin sekali punya email d hp.tapi gak pernah bisa.aku ora eroh carane.hpku SE w200i

  12. baral Says:

    boss…permisi numpang lewat sambil nanya.
    gw punya hape 5300 nokia thea..trus gw pake no m3 bwat gprs…bis itu gw ganti no simpati eh g taunya g bisa lagi padahal no gw di hape laen bisa. trus hape itu cuma bisa bwat satu no itu doang (m3) klo ganti kartu lain walopun m3 juga tetep kagak bisa..
    bwat sesepuh mohon pencerahannya…
    thx

  13. aw_aw Says:

    Booooooooooooooooooooos,,,,,,,,,,gmn ciiiiiiiiiiich cara setting GPRS Nokia 5300 spy bs terima MMS?

  14. Nds Says:

    terus terang aku maniak hp hp hp.tapi mengapa indonesia belum bisa ngasih sett manual email bagi hp.padahal hp d indonesia rata ada emailnya.apa gunanya email itu.mubazir kalau tidak gunakan.apakah memang orang indonesia emang bodoh.rasanya tidak !

  15. mintol Says:

    cara beremail lewat hp? kunjungi http://mintol.peperonity.com

  16. tian Says:

    aku punya5300, abis dipake download mXit kena, tapi waktu mo dipake kok selalu ajah ada tulisan”berlangganan dulu ke paket data” maksudnya apatu???

  17. deddy Says:

    opera mini gak bisa didwnld dngn halo bebas?
    waktu menginstall selalu keluar kalimat “temporary network problem”
    padahal setting gprs udah ok n untuk akses internet yng laen gak ad masalah. btw ponselnya 5300.
    help me…….

  18. rini Says:

    gmn ccccccccccc cr setting nokia 5300????????
    pdhl udh di setting kokkkkkkkkkkk gak bs cccc

  19. rini Says:

    duh tlg donk bnt ksh tw setting nokia 5300

    pdhl udh ke indosat dan udah disetting disana tp knp msh hrs berlanggan ke paket data????

    pecuma klw pny hp kw ga bs digunain im nya dan yahoo

    trima ksh

  20. santy Says:

    q juga pake Nokia 5300, emang settingan GPRS sssuuuusssaaahhhh banget.
    dulu q pake kartu AS, q cba aktifkan GPRSnya bisa. sekarang q pake kartu IM3, ternyata lbih susah lagi. q sampe pusing gmn caranya.
    tolong bagi ilmunya donk, gmn caranya aktifkan GPRS Nokia 5300????
    please……….

  21. Dony Says:

    waduh ternyata masalahnya banyak yang sama.. saya pikir cuma saya yg gaptek:
    saya juga pake nokia 5300 tak pernah bisa setting untuk IM dan email.. buat browsing kemana2 ga ada masalah… tapi tiap kali mo donlot yahoo go dengan kartu halo selalu keluar pesan response unknowm… pake IM3 bisa donlot tapi saat mau sign in new user keluar pesan subscribe to packet data first.. gimana nih ? kalo memang bug nokia 5300 bakal ta jual aja deh

  22. Hameed Says:

    Bagi yg butuh setting gprs nokia 3500c & 3110c + mentari/ im3, silahkan tanya saya ke
    sodik_82@yahoo.co.id
    Saya akan bantu semampu saya. Termasuk utk setting opera mini & yahoo messenger.

  23. ifant Says:

    iyaa knapa kok nokia 5300 buat opera mimi,ym tinny ,nimbuzz, gak bisa padahal gprsnya dah aktif:(

    mohon pencerahanya…

    mohonn:(

  24. din_nda Says:

    gprs 5300 ??????????????????

    he’e susah + binun,,,,,
    😦

  25. nfas Says:

    iya nh gmn cara setting mms untuk nokia 5300. trus knp setiap hp seri nokia klo ud mo browsing selalu minta untuk berlangganan paket data terlebih dahulu.bagaimana manual di hp nya??
    thanks alot…

  26. Mday Says:

    Ternyata nggak cuma gw doank yg ngalamin,ternyata setting gprs nokia 5300 memang benar2 susah,udah disetting lwt ota bisanya cuma buat browser bawaan ponsel aja,di pake buat operamini ga bisa

  27. ingun Says:

    bisa harus ada setting lagi di personal config setting di akses pointnya

  28. t4rum4 Says:

    Untuk nyetting GPRS IM3, AXIS di Nokia 5300 bisa dateng ke blog aq.😀
    klik disini

    Sebenarnya enggak terlalu sulit untuk setting di HP nokia 5300 (S40 OS).😀. Saya juga pertama bingung ma settingannya. Tapi, ternyata ketemu juga. Buku manualnya jadi useless. :p

  29. diana Says:

    Main aja ke blog aku, bisa lihat jg contoh setting email di hp…

  30. andreas Says:

    gmn nih setting gprs 5300????
    pusing!!!!!
    kasih tau dong yang udah tau ke 085624669934

  31. hari Says:

    gmana negh seting gprs untuk XL dan M3. hp bagus kok susah banget ya mo pake YM ma mig33

    yang udah tahu tolong dong saya di bantu

  32. t4rum4 Says:

    Yoo,, yang punya NOKIA 5300 n mo setting GPRS-nya bisa dateng ke blog aq….😀
    Liat di http://taruma.seniman.web.id/index.php/2008/05/17/setting-gprs-axis-im3-xl-telkomsel-mentari-nokia-5300/

    Selamat menikmati
    @hari: wew, hape bagusnya apa nihh?? ;))
    @andreas: bisa liat diblog aq
    @awan: Sori,, malah aq yang bersemengat,,,😀

  33. panjielaraz Says:

    gw pake 5300,buat browsing emang ok
    tapi aplikasi email&Im nya gak bisa dipake..
    kenapa yah?
    cara ngakalin nya gimana yah??
    atau jangan-jangan nokia 5300 emang gak suppoet email n im??
    trus sebenernya nokia 5300 itu udah support OTA settings belom sech??
    yang tau/ahli/jago tolong bantuin gw yach..

  34. dini Says:

    mau tanya dong. kalo setting gprs matrix di henpon nokia 9300 gimana ?
    tks

  35. thatha Says:

    saya pake sony ericsson, sudah beberapa kali saya setting GPRS tapi susah sekali tapi aneh nyah kalo setting GPRS XL langsung tanpa di minta. mohon bantuannyah. thx.

  36. t4rum4 Says:

    Aq ambil bagian awan deh… hehehe. sekalian mampir
    @panjielaraz: aplikasi e-mailnya bisa dipakai kok. Dan IMnya juga bisa dipakai. TAPI, IM yang built in ini ternyata bukan sembarang IM. kmu harus pake layanan tertentu seperti Yamigo. Klo OTA yang dimaksud 3g. yahh jelas tidak. tapi OTA untuk pengiriman data sudah termasuk kok…😀

  37. Zulfi Says:

    makasih….

  38. insan Says:

    mohon pencerahannya…

    mas awan, saya punya HP Nokia 9300 sudah bisa koneksi internet, tapi masalahnya klo untuk masuk ke site yang memiliki tampilan gerak (video), file tersebut dibaca jpeg oleh prog aplikasi web (opera mini) HP saya. kira2 ada gak aplikasi web yg bisa menjalankan gambar bergerak yang kompatible dengan HP saya.

    terima kasih atas bantuannya..

  39. trio Says:

    hpku SE K530i,
    tolong dikasih tau cara setting biar bisa internet, download n YM…
    makasih

  40. Djozsy Says:

    Assalamu’alaikum Wr Wb.,

    bapak trio, bapak bisa donlot YM untuk hape bapak, saya punya versi anti freez. ini dia alamat webnya bapak bisa donlot langsung dari hp bapak lewat browser asli hp (setelah Setting GPRS valid). klik :

    http://www.geocities.com/ajijoss/mig33.jar

    setelah donlot Anda bisa registrasi ke server dari program tersebut. Setalah masuk (login) baru bisa login ke YM. Selamat mencoba.

    Regards,
    Balad Djozsy Ajiejos

  41. Limz Says:

    Saya pake Nokia 3110c, abis download mig33&alhamdulillah berhasil! Eh…sekarang malah ga bisa browsing lg lewat browser bawanya itu, malah ada pesan “berlangganan paket data dulu”. Tapi mig33 & Opera Mini nya lancar2 ya, knp ya….?

  42. tri_boy87 Says:

    ini saya juga lagi bingung gimana caranya biar bisa masuk ebudy, ym tyni mig33 ato pun opera mini? padahal semuanya sudah saya instal di hp saya tapi tiap mau masuk ada tulisanya berlanganan paket data dulu..gimana cara berlanganan paket datanya?hp saya w200i,,apa saya harus ke indosat dulu ya?saya pake im3,,kalau ada yg tau caranya kasih tau ya smsin ke nomerku ya ni 08562565565 makasih sebelumnya,,oto online ke sisarah_cell ini id saya di YM makasih ya,,,

  43. fadis Says:

    coba settingan tanggalnya jngan peke Indonesia tp bulan tanggal tahun contoh (06/30/2008)

  44. Din Says:

    Mau tanya, gimana cara setting GPRS Samsung SGH X 460 C ?
    Dari dulu tidak bisa disetting gprsnya, bahkan coba pakai telkomsel, indosat, dsb.

  45. aspal07 Says:

    berbagi pengalaman aja khusunya untuk nokia 5300 memang agak sulit untuk melakukan seting gprs sepeti biasa. Yang harus anda lakukan adalah anda dapat melakukan personal configuration seting dan mengset pengaturan sendiri. 3 hal yang perlu anda perhatikan adalah apn, user nama, dan pasword. selamat mencoba.

  46. widya Says:

    selamat sore,,,

    mas tolaong dong ko gprsnya susah aktif ya?? trus terima mms ja susah ya????

    gmn dong mas???? di tunggu bgt ya solusinya

    makasih ya

  47. dydy Says:

    tolong dong bwat gprs 5300 ko susah bgt sich???????

    makasih

    di tunggu bgt solusinya

  48. ai Says:

    Gmn ya cara aktifin gprs nokia 5300??????

    maksih

  49. santi Says:

    bagi yg belum setting gprs nokia 5300

  50. santi Says:

    bagi yg belum bisa setting gprs.
    q dah bisa lho
    ternyata gampang” susah jg

  51. awan keparat Says:

    hoi…masa suruh org ganti hp, klo lo ga tau ga usah ja bikin artikel ini….udah nyontek punya orang eee malah ngasih info yng bikin panas….ato lo aja yng beliin gw hpnya….BRENGSEEEEKKKKKKKK LOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

  52. Josie_riot@yahoo.com Says:

    BUAT TEMEN2 SEMUA, UDAH JELAS YANG PUNYA BLOG INI ORANG YANG PENGETAHUANNYA DANGKAL, ORANG NANYA SETTINGAN GPRS MALAH SURUH GANTI HP, PUNYA OTAK TUH DI PAKE, JANGAN DI BIKIN MERUGIKAN ORANG LAIN, MALU LUH TOLOL!

    ip adress: IP: 64.255.180.26 , r01-10.opera-mini.net
    emailku : Josie_riot@yahoo.com

  53. Ezra Says:

    saya pakai nokia 6080 dan sudah diinstal PC Suite komputer sudah mendeteksi hp, tapi kok modemnya gak ditemukan gimana pak ya?

  54. evan Says:

    driver modemnya sudah diinstall ??
    buat yg pengen tau cara setting email di hape sony ericsson buka http://allaboutse.wordpress.com

    slain setting email, jg ada panduan mengcrack hp SE

  55. asu Says:

    MOSOK SURUH BELI HP .BARUU GARA2
    GAK BISA SETTING PAKET DATA …….. GOBLOOOK LOO????/
    BILANG J GAK BISA……PAYAH SAMPAK KRITING DAFTAR GAK
    BISAA BISA DANCUK GATHELLLL.

  56. emiemi Says:

    huh ,,
    5300 ??
    gmn nih ..??

  57. iegun Says:

    cara mengaktifkan gprs untuk palm treo680 gimana dong?????????????? (im 3)

  58. ari Says:

    gimana caranya setting gprs dan 3g nokia 3120c? Ni klo setting otomatis,dibalas “keyword yg anda masukan salah”

  59. Ilhamz Says:

    Setting manual n0kia 5300…sbbkt. Untuk indosat m3 / mentari
    1. Pengaturan, konfigurasi, jalur akses pribadi.. User name.. Indosat gprs & passwrd.. Indosat.. Trus aktifkan pngaturn yg anda buat td… N’ met internetan.. Lw ada yg ga’ jelas nie n0 hp qw.. 085654270721 0ce b0s. Bye.

  60. Wisnu Says:

    Mas Kirimin Setting manual GPRS buat HP Motorola L6,..
    Tutorial’a yg jelas,..
    ^^

  61. Arief Says:

    Buat yg blum bisa setting gprs/mms/email nokia 5300 bisa hubungi saya : 085691612812

  62. Lufy ufy Says:

    booooooooooos mau tanya ni..?seting internet motorola L6 gimna sih klu pake kartu AS? TRIMSSSSSSSSSS..

  63. YUNI Says:

    mass,,, saya pake HP motorola L6,,,Telkomsel…..

    tRusss gimana ya gara mngaktifkan GPRSnya?????

    toLonggg yaaaa masss…… Trimsss

  64. MAYA RIYAD Says:

    assalamualaikum : saya baru punya hp nokia 3120c saya bingung gimana cara nya setting sendiri secara manual baik mms , gprs , dan internet,…..,,,,karena setelah saya telpon operator provider yg saya pakai adalah simpati pede..mereka menganjurkan saya datang ke Nokia Center ………maksud saya bisa ga saya setting sendiri tanpa ke Nokia Center ?? …terimakasih…….

    ttd

    wassallam

  65. M.D.KURNIAWAN Says:

    Lam jumpa bos, sy pake nokia 5310 sebagai modem. Dgn telkomsel, samabungan keinternet dpt terlaksana dgn lancar. Sy pingin coba pake m3, maka sy pun melakukan setting ulang. Stlh finish sy pun mengecek settingan dgn cr men dail dan berhasil, tp waktu diakses ke internet ggl, dan dihp sy ad perintah BERLANGGANAN DULU PAKET DATA. Ap yg hrs sy lakukan ?

  66. Jacky Says:

    Tlg don, gmn sting gprs untuk nokia 2330

  67. jojo Says:

    ealah sulit banget aktifin gprs samsung sgh-x460 kepal dah puyeng tetep gak isa plis help me……….?

  68. yoyok Says:

    tq booooss tipsnya… aku dah coba n bisaaaaaaaaaaaaa
    horeeeeeeeeeeeeeee!

  69. dito Says:

    gan kalo setting nokia 9300 pke kartu tri gmna ya?

  70. dito Says:

    gan kalo setting nokia 9300 pke kartu tri gmna ya?ditunggu

  71. Bagus price Says:

    susah banget aktivin GPRS dari TAXCO VX10 susah banget gan…
    BALEZ plise..

  72. Mustadji Says:

    Terimakasih atas informasinya.

  73. Fauzi Says:

    Tolog dong mas beritahu saya, bagaimana sih ber e-mail di hp SE K550i?


Tinggalkan Balasan

